Ide Kegiatan Saat Berpuasa di Rumah


Bulan ramadhan tahun lalu, setiap sore kegiatan saya mengantar anak-anak berangkat ke TPQ untuk mengikuti pesantren kilat ramadhan setelah itu kembali ke rutinitas pekerjaan harian di rumah. Selama ramadhan tahun ini karena suasananya beda, saya menyempatkan mengikuti blogging challenge meskipun kadang tidak bisa teratur 1 blogpost per hari, tapi ini membuat saya semangat untuk lebih rajin ngeblog. Selain itu  saya menyempatkan belajar aplikasi gambar seperti canva. Ternyata seru.

Selama bulan ramadhan ini, karena di rumah saja jadi kami sekeluarga memanfaatkan untuk memperbanyak tadarus. Untuk si sulung kami latih one day one juz, untuk si tengah 1-2 lembar per hari. Anak-anak bertadarus dan kami menyimak. Karena semakin rutin membaca, semakin bagus pula bacaannya. 

Saat luang, kadang kami sekeluarga dengan nonton film bareng. Filmnya yang bisa ditonton sekeluarga seperti Doraemon, Ipin Upin, Avatar, hahaha, film anak-anak semua. Bukan cuma film anak juga, kadang kami nobar acara national geographic, fenomena astronomi (karena banyaknya momen astronomi di bulan ini), dan film kepahlawanan Islam seperti Omar. Selain itu kami juga memanfaatkan free printable untuk kegiatan menggambar dan mewarnai anak-anak di rumah.

Demikian ide kegiatan selama berpuasa di rumah saja. Apapun kegiatan di rumah, intinya adalah bagaimana membangun kebersamaan dan kedekatan antar anggota keluarga. Semoga pandemi ini segera selesai sehingga bisa melakukan kegiatan lain baik di dalam maupun di luar rumah tanpa rasa khawatir.

Apa nih ide kegiatan teman-teman selama berpuasa di rumah? Sharing yuk..^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Gurih Tanpa Bau

Review Kosmetik Organik Aquila Herb: Day Cream, Gamat Cream, dan Sabun Sereh