Channel Youtube Favorit Selama Puasa


Bulan ramadhan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus banyak di rumah saja dan menerapkan sejumlah protokol kesehatan jika memang harus keluar rumah karena adanya pandemi Covid-19.

Banyaknya waktu di rumah membuat intensitas selancar di dunia maya menjadi bertambah. Ada beberapa channel youtube yang kadang saya tonton dan kadang saya dengarkan saja untuk menambah ilmu sekaligus menemani aktivitas harian. Meski di rumah saja kita harus tetap semangat belajar, dan banyak tersedia channel-channel bermanfaat dari para cendekia yang sangat bermanfaat.

Rudi dan Sahabat

Sebagaimana acara televisinya, akun ini berisi seputar dunia masak-memasak. Yang saya suka dari channel ini banyak tersedia resep dengan menu-menu rumahan yang mudah dibuat. Bisa menjadi inspirasi saat bingung mau masak apa dengan stok bahan makanan yang seadanya. Buibu yang bingung masak, bisa mencari ide resep di channel ini.

Kalam - Kajian Islam

Ceramah Gus Baha ( KH. Bahaudin Nursalim) menjadi salah satu tausiyah yang sering menemani aktivitas harian kami. Gus Baha merupakan ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam tentang Al Quran. Beliau seorang mufassir fakih karena penguasaan pada ayat-ayat ahkam yang terkandung dalam Al Quran. Mendengar tausiyah beliau menjadi salah satu ikhtiar mencari ilmu selama di rumah. Apalagi selama bulan ramadhan ini kita bisa banyak belajar tentang kajian Quran, fikih, tafsir dan kajian keislaman lain dari pakarnya.

Parenting with Rumah Keluarga Risman

Channel ini bermanfaat sekali bagi saya untuk menambah ilmu tentang pembelajaran, pengasuhan dan interaksi antara orang tua dan anak. Seperti kita tahu, Bu Elly Risman merupakan seorang psikolog perempuan yang fokus pada parenting dan pendidikan anak. Di channel ini saya mendapat banyak ilmu dimana orang tua dan anak merupakan sebuah tim yang memiliki peran masing-masing. Saling mengisi dan saling membahagiakan. Masing-masing perlu belajar agar tercapai visi misi keluarga yang telah dibangun dari awal.



12345670\\\\\\\    


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Gurih Tanpa Bau

Review. Roro Mendut Kulit Manggis Starter Package