Sabtu, 02 Mei 2020


Ramadhan ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Panjangnya masa di rumah kadang membuat bingung aktivitas mana lagi yang harus dikerjakan. Bagi para ibu tentu aktivitas di rumah tiada habisnya.  Namun agar bulan ramadhan ini tidak berlalu dengan sia-sia alangkah baiknya jika kita isi dengan hal-hal bermanfaat dan memaksimalkan ibadah, memanfaatkan keutamaan dan kemualiaan ramadhan  dimana setiap amal kebaikan pahalanya dilipatgandakan.

Agar tidak bosan atau bad mood, ga masalah jika diselingi dengan menonton channel youtube. Terutama saat bingung mau ngapain aja di rumah. Biasanya saya memilih mencari tutorial di youtube termasuk tontonan yang aman dilihat anak-anak.

Apa saja?
  • Jamblang Studio
Channel ini sangat membantu saya yang belajar menjahit secara otodidak tanpa kursus. Dan memang owner channel ini mendedikasikan ilmunya untuk siapapun yang ingin belajar menjahit namun terbatas waktu, jarak dan biaya. Tuorial dari yang sederhana seperti memasang jarum, perawatan mesin , hingga cara menjahit berbagai model dan pola dijelaskan dengan baik dan jelas. Saat mengalami masalah di bidang jahit-menjahit, biasanya langsung mencari tutorialnya di sini.
  • Keluarga Nugraha
Sejak membaca buku Indahnya Jadi Ibu, 9 Inspirasi 1 dedikasi, saya mengikuti akun sosial media Astri Merianti (Kakak artis Maia Estianti) terutama blog nya www.resepnugraha.net yang berisi resep-resep masakan dan makanan karena Bu Astri ini memiliki bisnis katering. Di channel ini terdapat berbagai video kegiatan keluarga nugraha selain aneka resep masakan tentunya. Sangat menginspirasi dimana seorang istri, ibu dari 4 anak  dan tinggal di Australia masih bisa mengaktualisasikan dirinya melalui memasak. 
  • dr. Zaidul Akbar Official
Awalnya saya tertarik dengan resep jurus sehat Rasulullah (JSR) melalui instagram. Dimana melalui JSR ini, dr. Zaidul Akbar mengajarkan cara menjaga kesehatan melalui rempah, rimpang, tanaman, atau buah dengan takaran tertentu. Selain melalui media makanan dan minuman, JSR juga dilakukan melalui ibadah dan sunnah yang telah diajarkan Rasulullah. Misalnya bagaimana manfaat puasa bagi kesehatan tubuh. Di era modern dengan banyaknya penyakit baru yang muncul dan gaya hidup masyarakat modern yang cenderung kurang sehat, dr Zaidul Akbar mempopulerkan kembali Thibbun Nabawi, dimana Islam telah memberikan solusi kesehatan lahir dan bathin bagi umatnya.
  • CGL Tanty
Saya biasanya mencari inspirasi membuat kerajinan bersama anak-anak melalui youtube. Dan di channel ini banyak tutorial membuat aneka kreasi dari bahan-bahan yang mudah diperoleh  seperti paper cup, sedotan, sendok plastik, botol bekas dan juga kain flanel. Sayang kan jika sampah kering dibuang begitu saja. Membuat aneka kerajinan juga membuat anak-anak senang dan menghilangkan kebosanan karena #dirumahaja.
  • Majalah Bobo
Saat saya kecil majalah ini hits banget. Majalah favorit saya saat kecil. Anak-anak jaman now bisa menikmati versi daringnya melalui akun media sosial dan channel youtube ini. Lewat channel ini pertama kalinya saya melihat Nirmala, Oki, Bona, Rongrong dalam versi film animasi 3D. Banyak juga tips, tutorial dan dongeng un

Lathifah's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates