Rabu, 22 April 2020


Pulau Bali merupakan salah satu tempat wisata andalan Indonesia. Mulai dari keindahan pantai, kuliner, seni budaya dan kearifan lokal masyarakat Bali begitu memikat dunia. Berbagai kelebihan yang dimiliki Bali membuat TripAdvistor melalui Traveller Choice Awards 2017 menobatkan Bali menduduki peringkat pertama dari 25 destinasi terbaik di dunia. Mengalahkan destinasi-destinasi di Eropa, Amerika, hingga Timur Tengah.

Ada banyak tempat wisata di Bali yang begitu populer dan hits seperti Tanah Lot, Jimbaran, Uluwatu, Kuta, Ubud, dan rasanya semua tempat di Bali menyimpan pesona yang sayang sekali jika tidak dikunjungi. Pada bulan Januari lalu, kami mengunjungi Bali, dan salah satu tempat yang kami kunjungi adalah Kuta. Kuta memiliki Pantai Kuta yang terkenal dengan pantai pasir putih. Ombaknya yang tenang menjadi favorit para peselancar. Tidak jauh dari pantai Kuta terdapat monumen bom Bali yang fenomenal karena aksi terorisme.


Beberapa waktu lalu, sebelum adanya wabah corona, saya dan suami dapat kesempatan traveling ke Bali. Dua hari terakhir di Bali, kami memilih menginap di Permata Kuta Hotel karena lokasinya yang tidak jauh dari bandara Ngurah Rai. Hotel ini berada di komplek pertokoan. Dari luar tampak tidak terlalu luas, inilah kesan awal saat kendaraan yang kami tumpangi memasuki hotel. 


Sesampainya di hotel, kami segera disambut tiga orang resepsionis hotel yang ramah dan dua gelas es teh sebagai welcome drink. Meski pintu masuknya tampak tidak terlalu luas, ternyata bagian hotel  berbintang tiga ini cukup luas dan lapang. 

Kolam renang outdoor berada di belakang lobi hotel. Jadi kami menuju kamar yang ada di lantai 3 melewati bagian sisi kanan kolam renang. Kolam renang ini didesain bernuansa rindang dengan aksen tanaman menjulur dan tanaman-tanaman dalam taman kecil serta pot tanaman yang tertata rapi. Kolam renang terdiri dari kolam anak dan dewasa sehingga family friendly. Cocok bagi tamu keluarga apalagi yang membawa anak seperti kami.

Pemandangan dari balkon kamar


Sesampainya di lantai 3 kami langsung menuju ke kamar. Taraa...ternyata kamarnya bagus, luas bersih dan nyaman banget. Kami memilih kamar dengan tipe superior room dengan view balkon langsung ke kolam renang.  Sementara itu, fasilitas kamar terdiri dari wifi (yang lancar jaya), AC, TV, layanan kamar dan complimentary


Tempat  tidurnya cukup untuk kami pakai bertiga, jarak ke televisi pun tidak terlalu dekat. Di dekat televisi terdapat meja untuk meletakkan barang bawaan. Di sebelah meja terdapat lemari pakaian lengkap dengan gantungan baju. Tempat tidurnya besar sehingga cukup untuk tidur kami bertiga.



Kamar mandinya juga longgar dan nyaman. Dilengkapi dengan bathtub, shower, handuk, wastafel dan bathroom amenities. Namun tidak ada keran air. Jadi jika wudhu harus menggunakan wastafel atau shower.



Setelah melepas penat sejenak, kami turun untuk membeli makanan. Hotel ini terletak di kompleks pertokoan dan cukup ramai sehingga mudah untuk membeli kebutuhan. Ada minimarket di sebelah kanan hotel, dan untuk makan kami memilih membeli masakan padang di warung padang di depan hotel. Di sekitar hotel juga terdapat mall, kafe, salon, spa, dan toko souvenir. Malamnya alhamdulillah si kecil bisa tidur nyenyak. Penerangan kamar yang cukup dan AC yang mudah diatur mendukung kami bisa nyaman beristirahat.

Kami menginap selama 2 malam di hotel ini. Pada pagi pertama, saya, suami dan si kecil jalan-jalan ke pantai Kuta yang tidak jauh dari hotel. Hanya sekitar 5 menit berkendara. Sekembalinya dari pantai, kami menuju ke Hulas Cafe & Bar untuk sarapan pagi. 



Selepas breakfast, mas suami mengajak ke Joger yang tidak jauh dari hotel sekitar 10 menit berjalan kaki. Di depan Joger terdapat toko oleh-oleh dan souvenir. Bisa menjadi referensi teman-teman jika mencari oleh-oleh karena harganya agak miring. Kelebihan hotel ini adalah posisinya yang dekat kemana-mana. Kawasan wisata yang tidak jauh dari hotel ini antara lain Circus Waterpark Kuta, Plaza Bali Duty Free, Waterboom Bali, Pantai Kuta, Beachwalk Shopping Center Kuta, Pantai Tuban, Pantai Legian dan tidak jauh dari bandara internasional Ngurah Rai. Hanya sekitar 4 menit berkendara dan free antar-jemput dari hotel ke bandara.

Baca juga. Menikmati Pagi di Pantai Kuta dan Monumen Bom Bali

Sekembalinya ke hotel, ternyata si kecil pengen berenang. Jadilah kami menghabiskan sore di kolam renang Yin Yang. Kolam ini didesain rindang sebagai kebalikan dari suasana di luar hotel yang ramai dan padat.




Hari kedua di hotel, secara kebetulan adalah hari raya Imlek. Pengunjung lebih banyak dari kemarin. Adapula tamu rombongan dari sebuah institusi. Dan hal ini jamak di jumpai di Bali. Wisatawan domestik biasanya berupa rombongan yang terdiri dari beberapa bus yang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata. Dan Kuta merupakan salah satu primadona wisata di Bali. Pagi ini menu breakfastpun lebih meriah dari kemarin. Menu yang ditawarkan lebih banyak, kudapan, snack dan buah pun lebih bervariasi. 




Hingga kami selesai breakfast, pengunjung masih ramai, sebagaimana staff hotel dengan sigap hilir mudik membersihkan meja dan mengisi kembali menu yang telah kosong. Selepas breakfast, Navid ingin main sebentar di playground yang ada di samping kafe.


Selesai sarapan, kami segera bersiap-siap untuk ke bandara dan mengakhiri liburan. Sambil menunggu proses check out, ada fasilitas goodbye drink berupa segelas orange juice. Lumayanlah, cocok banget di tengah hari yang panas. Tak terasa hampir seminggu di Bali, kami pun diantar ke bandara yang hanya memakan waktu sekitar 5 menit  dengan fasilitas free antar jemput bandara.

Bagi kamu yang ingin atau berencana berkunjung ke kawasan Kuta, Bali dan bingung mamu memilih menginap di mana, hotel ini sangat recommeended! Letaknya yang strategis dengan fasilitas cukup lengkap, kamar yang bersih dan nyaman dan oke juga untuk anak-anak. Posisinya yang berada di komplek pertokan juga memudahkan kita dalam pilihan makanan atau berbelanja sehingga liburan pun  jadi menyenangkan.
Semoga informasi ini bermanfaat ya!










2 komentar

Aku terbilang amat jarang ke Bali, paling2 ke Yogyakarta. Tp pengen juga sih suatu saat bawa keluarga liburan ke Bali.

REPLY

Semoga suatu saat bisa jalan2 bareng keluarga ke Bali ka :)

REPLY

Lathifah's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates