Mom of Trio's World: Seorang Bunda yang Melek Politik


Sosok Ophi Ziadah, tidaklah asing bagi saya, selain berada dalam komunitas blogger yang sama, Ibu Ophi sangatlah rajin mengupdate blog nya. Ibu dari Alinga, Zaha dan Paksi ini adalah seorang pegawai negeri sipil, di sekretariat jenderal DPR RI. Salah satu mendokumentasikan kehidupan adalah dengan jalan menulis, dan Ibu Ophi sangan rajin mendokumetasikan kehidupannya, baik dalam dunia kerja maupun keluarga dalam blognya yang di beri nama Mom of Trio 's World.  Dalam blog ini kita bisa menikmati catatan Ibu Ophi dalam dunia kerja yang bisa di baca di Bunda Paksi Work  dan pengalamannya sehari hari di Bunda Paksi Story.  Berbagai cerita tentang traveling, parenting, food combining, tumbuh kembang ketiga buah hatinya, kuliner edukasi hingga review ada disini. Ibu Ophi juga sangat aktif mengikuti berbagai blog competition dan juga giveaway.

Salah satu postingan yang menarik berjudul Buta politik, Jangan!!. Disini Ibu Ophi mengutip pernyataan penyair Jerman,
"Buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, tidak berbicara, dan tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik. Dia tidak tahu bahwa biaya hidup, harga kacang, harga ikan, harga tepung, biaya sewa, harga sepatu dan obat, semua tergantung pada keputusan politik. Orang yang buta politik begitu bodoh sehingga ia bangga dan membusungkan dadanya mengatakan bahwa ia membenci politik. Si dungu tidak tahu bahwa, dari kebodohan politiknya lahir pelacur, anak terlantar, dan pencuri terburuk dari semua pencuri, politisi buruk, rusaknya perusahaan nasional dan multinasional."

Bertolt Brecht (Penyair Jerman)

Umumnya bagi perempuan, dunia politik bukanlah sesuatu yang menarik, setidaknya dibanding dunia fashion, kuliner, kesehatan, atau pendidikan. Padahal tidak bisa dipungkiri, dengan pengetahuan politik kita bisa memperbaiki kehidupan perempuan melalui kebijakan, undang-undang, maupun wakil rakyat yang memperjuangkan nasib rakyat agar lebih baik.

Media yang mengekspos keburukan Senayan dan anggota DPR yang tidak amanah membuat sebagian masyarakat frustasi bahkan memilih golput. Padahal, menurut pengalaman Ibu Ophi, banyak kok tokoh-tokoh di DPR yang berdedikasi pada rakyat yang memberi harapan positif akan nasib bangsa yang lebih baik. Sehingga saya suka sekali pernyataan Ibu Ophi Saya tidak mau lagi menjadi orang yang BUTA POLITIK apalagi bangga menjadi BUTA POLITIK. Karena ternyata setiap tindakan kita (termasuk memilih atau tidak memilih) tidak hanya menentukan masa depan kita namun akan dimintakan pertanggungjawaban di akhirat kelak. 

Secara keseluruhan, blog ini menarik, isinya pun variatif. Blog ini berjudul Mom of Trio's World namun di bawah header pembaca di beri pilihan di Bunda Paksi Story dan Bunda Paksi Work. Mungkin terlalu panjang jika disebutkan semuanya, dan umumnya seorang ibu memang dipanggil dengan panggilan salah satu nama anaknya seperti Bundanya Paksi. Menurut saya, baik juga jika labelnya Mom of Trio's World Story dan Mom of Trio's World: Work.

Selamat Ulang Tahun Ibu Ophi sekeluarga semoga kebaikan dan keberkahan mengiringi dalam setiap fase kehidupan.

Jumlahl kata: 442


"
 

Komentar

  1. Makasih banyak sudah ikutan mak...
    Good luck yaaa...

    BalasHapus
  2. Eh sekarang juga ada yang baru loh.. celana dan kaos kaki bergabung, jadi deh legging wudhu pelangi... tanpa ribet lepas pasang kaos kaki saat wudhu. nih klik aja link nya.
    Legging Wudhu Pelangi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia