SERUNYA BERBAGI INTERNET BERSAMA NOKIA LUMIA

Hari gini, internet rasanya sudah menjadi kebutuhan selain pangan, sandang, dan papan. Gimana engga, dengan berbagai social media kita bisa terhubung dengan siapa saja, dimana saja. Update berita terbaru dari berbagai penjuru dunia. Internet juga menunjang bisnis dan karier dengan terus berkembangnya teknologgi dan ilmuu pengetahuan. Bisa dibilang, akses internet itu penting banget :)
Gitu juga yang aku alami bareng suami. Kita punya leptop masing-masing dan juga modem buat akses internet. Nah, suatu hari pulsa internet di modemku habis. Malem-malem pula, padahal harus ada data yang dikirim. Inilah pertama kali kita merasakan kerennya aplikasi "berbagi internet" di Nokia Lumia 510 yang kita punya. Kalau Bluetooth memungkinkan kita transfer data, berbagi internet ini bikin leptop kita tersambung dengan Nokia Lumia dan bisa berbagi koneksi data seluler melalui Wi-Fi dengan lebih dari 5 tamu. Aplikasi ini akan otomatis mati jika tidak digunakan dalam beberapa menit. Jadi gak perlu kuatir kehabisan data, repot bawa-bawa modem, atau kelupaan matiin aplikasi ini karena otomatis bisa mati sendiri klo gak dipake :)

Langkah-langkahnya juga simple dan gak ribet.
1. Masuk ke Pengaturan


2. Pilih "Berbagi internet"

3. Sentuh segi panjang di bagian kanan, akan menyala hijau jika koneksi akan dibagikan. Pada tamu terhubung, akan terlihat berapa pengguna aplikasi ini.


Sementara di komputer/laptop, kita bisa melihat koneksi Wifinya.
1. Lihat toolbar sebelah kanan bawah


2. Klik internet access, maka akan muncul tampilan berikut,






3. Selamat datang di dunia maya, mau browsing, sharing, writing, atau apa aja suka-suka kita. Saat kita maematikan komputer, secara otomatis akses internet di aplikasi berbagi internet juga mati. Gak perlu takut kelupaan matiin aplikasi. Praktis dan pastinya ekonomis karena gak perlu dobel modem. Cukup dengan Nokia Lumia aja :)


Komentar

  1. terima kasih banyak untuk partisipasinya. tercatat :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia