SERASA FOTOGRAFER PROFESIONAL: SEMUR IKAN NILA

Tau nggak, gimana rasanya jadi istri n ibu yang gak pinter masak?
Beda lho ya, pinter masak n bisa masak :D
Ugghh, rasanya nggak enak banget. Itu yang saya alami pada awal-awal menikah. Untungnya kita masih ngikut orang tua jadi bisa banyak belajar sampai 6 bulan yang lalu akhirnya kita bisa mandiri. 

Suami dan anak-anak bergolongan darah O yang katanya sih, cenderung suka masakan dari daging/ikan. Dan begitulah kenyataannya. Saya harus ngubek-ubek resep di buku ato google untuk nyari resep olahan ikan. Ikan memiliki banyak gizi, apalagi untuk anak-anak. Biasanya kita beli ikan air tawar yang masih hidup biar segar, kadang juga diselingin ikan laut ato sesekali bikin sup daging. 
Bosen kan, kalo ikan cuma di goreng? Dan gak semua ikan enak dibikin soup. Untuk soup, biasanya saya pake ikan patin. Dan pada hari minggu kemarin (tanggal 6 Juli) pas hari libur, kita jalan-jalan ke alun-alun sekalian ke pasar. Abi pengen Lele, Isya minta ikan nila merah. Lha, mau dibikin apa?
Untuk lele nya simple aja, dibikin lele goreng sambel terasi dengan lalap daun kemangi. Untuk Nila nya dibikin semur. Ini untuk kali kedua saya bikin semur ikan nila. Baru pernah bikin semur ikan dan anak-anak ketagihan, alhamdulillah :) Semur ikan, selain rasanya enak, tanpa pengawet dan MSG juga gak pedes jadi cocok untuk anak-anak, bikinnya cepet, jadi irit gas, dan irit minyak sehingga bagus untuk kesehatan.
Untuk pelengkapnya, ada gorengan, seteko sari jeruk dan pisang ambon. Anggep aja lagi makan di restoran seafood atau warung lesehan...hehehehe..live musicnya teriakan 2 bocah yang lagi rebutan mainan :D
Oh iya, karena dalam bulan puasa, semur ini juga tahan lama bisa untuk makan sahur.





Momen-momen kebersamaan yang gak akan terulang ini sayang klo gak diabadikan. Alhamdulillah, saya punya Nokia Lumia 510. Jadi bisa jeprat-jepret bak fotografer profesional. Paling sering saya ngambil foto tingkah polah lucu Isya dan Himda, mendokumentasikan resep masakan yang baru di coba, dan pastinya ada banyak moment seru kayak travelling, acara bareng keluarga dan kemudahan teknologi bernama kamera ini bikin kita bisa ngambil gambar kapan aja, dimana saja :)



Di Nokia Lumia ini, saya bisa personalisasikan aplikasi-aplikasi yang kita pakai di homescreen. Aplikasinya juga suka-suka kita loh, untuk Nokia Lumia 510 ini saya pake background warna hijau muda. Saya pasang aplikasi telepon, olah pesan, facebook, dan akun social media lain seperti twitter, Yahoo mail, Gmail, dan WA. Selain itu, aplikasi kamera, musik& video, Al-Quran, Waktu sholat, dan permainan anak juga saya pasang di homescreen.
Cuma itu aja?
Gak dong, ada buanyaak banget aplikasi yang kita pilih dan kita pasang di homescreen suka-suka kita. Asiik banget ya :)

Dari pengalaman bikin semur ikan nila kemarin, saya jadi belajar untuk terus mencoba hal-hal baru, dan juga mendokumentasikannya dalam bentuk gambar (foto), tulisan, atau video. Dan semua bisa difasilitasi dengan kelengkapan fitur dari Nokia Lumia.
Ambil gambar bak fotografer profesional sambil update social media? Pake Nokia Lumia aja :)

Ini ceritaku ngambil foto dengan Nokia Lumia 510, mana ceritamu? Jangan lupa ikutan juga ya :)

Komentar

  1. Semoga menang, Mak. Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga mak :)
      salam kenal, terimakasih sudah berkunjung kemari :)

      Hapus
  2. Sukses GA-nya ya Mak :D
    Jadi pingin semur ikan nilanyaa :9

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak, yuuk mampir ke rumah. kita di argopeni. ditunggu ya :)

      Hapus
  3. mbaaak foto masakanmu yang pake Lumia bikin ngiler saja :) Sukses untuk kontesnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mba tanty, cuma masakan biasa mbak :)
      yang bikin enak, makannya bareng keluarga :)

      Hapus
  4. Aku juga suka cetrak-cetrek, hape ini berarti pas banget buat aku juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ika, lumia ini bisa dibilang paket komplet. bisa jeprat jepret tanpa ketinggalan info dr social media :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia