My Live Tiles in Nokia Lumia 510

Resign dari pekerjaan dan menikmati peran sebagai ibu rumah tangga saya sadari betul banyak konsekuensia. Salah satunya adalah banyak yang menyayangkan kenapa tidak tidak melanjutkan bekerja, kan anak bisa dititipkan pada kakek neneknya?
Ah sudahlah, semua orang tentu punya alasan tersendiri ya, dan untuk berusaha tetap produktif, saya mengisi waktu dengan mengelola onlineshop dan belajar menulis, baik lewat blog maupun lewat kompetisi menulis. Alhamdulillah saya punya suami yang super baik, beliau kasih hadiah Nokia Lumia 510 sebagai pengganti Nokia C3-00. Biar di rumah tapi gak kudet dong :)
D Nokia Lumia ini saya pake background warna ijo muda. Hijau itu gak ngebosenin, sejuk n enak dilihat. Di Live Tiles nya Nokia Lumia ini kita bisa suka-suka nge-pin aplikasi yang saya butuhkan. Bisa dibilang Live Tiles ini "aku banget" deh :)

Live Tiles saya

Di Live Tiles ini, paling atas saya memasang Telepon dan olah pesan. Fungsi utama dari alat komunikasi. Di bawahnya ada aplikasi wajib, apalagi kalo bukan Facebook yang dimana poto teman-teman Facebook bisa gerak-gerak otomatis. Di bawahnya ada berbagai akun social media yang saya miliki seperti wechat, Line, Twitter, viber, whatsapp, dan page manager.
Page manager ini penting banget loh, jadi kita bisa ngelola Fans page kita meski lebih dari satu, saya jadi bisa update perkembangan fans page karena notif akan muncul tiap ada yang nge-like, comment juga order yang masuk. Pas banget dengan apa yang saya butuhkan.
Dibawah Page manager ada akun facebook saya dan whatsappnya suami. Jadi kalo mau whatsapp suami ga usah buka ini itu karena sudah di pin di homescreen :)
Nokia smart cam juga wajib di pasang biar gampang jepret-jepret kapan aja dan dimana saja, musik dan video juga gak ketinggalan ada di homescreen karena Isya hobi banget minta di rekam aksinya pas lagi sholawatan :D
Dan yang gak terlupakan saya nge-pin Al-Quran dan shalat 5 waktu, jadi bisa denger adzan pas waktu shalat. Biat gimanapun teknologi dan kesibukan duniawi gak boleh membuat kita lupa ibadah dan bersyukur pada Allah.
Pastinya saya juga nge pin akun email seperti yahoo mail, gmail dan hotmail. Dan ini nih yang paling banyak, aplikasi permainan untuk anak-anak.

 aplikasi untuk anak-anak

Himda dan Isya juga gak jarang ikut buka-buka Nokia Lumia 510 ini. Biar aman, saya gak kasih aplikasi seperti mBanking. Ada sekitar 8 aplikasi permainan yang di sematkan di homescreen. Semacam games untuk edukasi anak gitu, ada pelajaran mengenal angka, huruf, warna, suara, dan menyusun aneka puzzle, ada juga aplikasi Doakita. Jadi anak-anak bisa belajar doa sehari-hari yang dilenkapi tulisan, suara dan gambar lucu. Ada juga Play Piano. Jadi Nokia Lumia ini disulap jadi tuts keyboard, dan bisa bikin Isya dan Himda jadi pianis dadakan :)


Pada intinya sih, teknologi Live Tiles ini membantu n mendukung banget apa yang kita butuhkan ada pada satu layar dalam satu genggaman. Kita bisa selalu update karena notifikasi dari setiap socmed bakal muncul, dan meski banyak waktu di rumah, gak ada lagi tuh istilah kudet :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia