Hotel Horison Kota Lama dan Pengalaman Liburan yang Menyenangkan


Minggu ini Kita mengadakan perjalanan ke Semarang. Sekitar 3 jam perjalanan dari Wonosobo. Sejak anak-anak mengambil program homeschooling, Kita selalu berusaha membuat edutrip yang kali ini ke Kota Lama Semarang. Untuk menginap Kami memilih Hotel Horison Kota Lama Semarang, salah satu hotel yang berada tidak jauh dari Kota Lama Semarang. Semalam saja menginapnya, kami chek in Sabtu dan Check out di hari minggu. kami dapat harga 382 rb/kamar untuk tipe Superior Room dengan 2 single beds dan breakfast melalui aplikasi Traveloka. Anak-anak masih kecil jadi masih bisalah kruntelan di satu kamar.

Jadi, bagaimana pengalaman menginao di hotel ini? Yay or Nay?

Lokasi Hotel Horison Kota Lama

Beralamat di Kota Lama pastinya, hotel ini gampang ketemu karena lokasinya yang emang strategis. Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam akhirnya kami tiba saat maghrib. Begitu sampai, tampak parkir hotel penuh, mungkin karena akhir pekan. Kami masuk melalui pintu samping lobby.Begitu masuk pintu parkir langsung dibantu oleh staff hotel untuk parkir kendaraan. Jadi, sambil nunggu kendaraan di parkir kita check in sambil istirahat di lobby.  Hotel ini alamat lengkapnya di:

Hotel Horison Kota Lama Semarang

Jl. MT. Haryono No. 32-38, Purwadinatan Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang

Jawa Tengah 50137

Lobi Resepsionis Hotel Horison Kota Lama Semarang.

Dari parkir, kita masuk  melalui pintu samping lobby. Sebagai hotel yang mengusung nilai-nilai lokal, terdapat alat musik gong, dan juga promosi wisata kota Semarang. Sambil nunggu paksuami checkin, kita istirahat di sofa sambil menikmati jahe hangat sebagai welcome drink. Cocok banget pas baru nyampe, badan penat dan udara malam yang mulai dingin.

Staff hotel sigap dan ramah membantu kami check in. Karena weekend, hotel cukup banyak pengunjung. Lokasi hotel berada di Kota Lama yang ramai lalu lalang kendaraan karena lokasinya yang strategis, dekat stasiun, tempat makan dan tempat wisata.

Fasilitas kamar di Hotel Horison Kota Lama Semarang.

Selesai check in kami langsung menuju lift. Kamar kami ada di lantai 6. Fasilitasnya cukup lengkap, ada:

* 2 tempat tidur single masing-masing tempat tidur ada 2 bantal.

*Meja kerja 

* Meja untuk koper dan barang-barang

*Meja dengan laci ganda.

*Lemari beserta gantungan baju.

*AC.

*TvChannel

*Sandal hotel.

* Tas cucian.

*Complimentary

*Wifi.

*Arah kiblat (ada di sudut ruangan)

Ada jarak dari tempat tidur ke dinding. Cukup untuk kami sekeluarga sholat berjamaah. Kamar ini tidak memiliki balkon. Meski jendela bisa dibuka tapi pihak hotel menyarankan untuk pasang membuka jendela. Karena bawa anak-anak emang masalah jendela kamar hotel perlu jadi perhatian. Meski ga bisa dibuka kami tetap bisa melihat pemandangan kota dari kamar. Karena udah malam, anak-anak memilih istirahat aja di kamar, nyiapin amunisi tenaga untuk jalan-jalan besok.

Fasilitas kamar Mandi Hotel Horison Kota Lama

Kamar mandinya ga terlalu luas. Tapi yang penting cukup nyaman dan bersih. Ada rain shower, dan hand shower, dan toiletries Minusnya, ada pintu kaca di area shower dan cermin setinggi badan. Jadi klo cerminan harus ke kamar mandi karena di kamar ga ada. 

Sinyal Wifi lancaarr...

Sinyal WiFi gimana?

Tidak ada masalah. WiFinya alhamdulillah lancar jaya.

Kolam Renang Indoor dan Gym

Pagi hari sebelum sarapan, Kami sekeluarga jalan-jalan di Kota Lama lalu olahraga di gym. Bapak dan anak-anak olahraga mencoba beberapa alat fitnes, emaknya poto-poto😆. Cuma ada 3 alat olahraga, Yang treadmill tidak berfungsi. 

Selain ke gym, kami juga ke kolam renang. Kolamnya lumayan besar. Ada kolam anak dan dewasa. Kolam anak sedalam 0,65M dan kolam dewasa 1,38M. Anak-anak antusias banget berenang dan main air disini. Ada juga anak-anak lain yang berenang jadi kita ga sendirian. Sayangnya, kolamnya indoor Jadi ga bisa liat matahari dan merasakan angin bertiup Sisi positifnya ga kepanasan klo udah siang dan ga kuatir kehujanan juga. Ada lampu-lampu di atas kolam. Kayaknya bagus banget pas malam hari.

Breakfast di Horison Kota Lama

Kita sarapan di Santan Restaurant di lantai 2 yang bersebalahn dengan kolam renang. Menunya bervariasi dan cukup lengkap. Ada puding, buah, aneka kue dan roti, gorengan, kletikan, sereal, puding dan buah, bubur ayam, soto nasi dan aneka lauk. Nasinya terdiri dari nasi putih dan nasi goreng ikan teri. Anak-anak suka karena ada camilannya. Rasanya? enaak. Nasi prasmanan dan lauk (nasi putih, nasi goreng, kwetiau, sayur brokoli, potato wedges, opor ayam, aneka sambal dan kerupuk).

Aneka minuman (teh, kopi, infused water, jus jeruk, jus jambu biji)

Staff ya baik, gercep bantuin anak-anak untuk ambil makan. Restonya indoor Jadi ga bisa sarapan sambil liat pemandangan luar. Anak di atas 6 tahun dikenakan biaya Rp. 50.000/anak

Selesai sarapan kami kembali ke kamar, mandi, nonton kartun dan istirahat. Aku dan suami juga bebenah untuk pulang. Alhamdulillah staycation kali ini cukup berkesan. Anak-anak seneng banget jalan-jalan sambil belajar di Kota Lama. 

Berlibur bersama keluarga, apalagi saat anak-anak masih kecil seperti menabung kenangan yang bisa kita kenang di masa depan.

Kesimpulan menginap di Hotel Horison Semarang

Karena tujuan kami Kota Lama, secara lokasi hotel ini sangat strategis. Setelah lelah jalan-jalan bisa langsung ke hotel jalan kaki dengan waktu yang singkat. Desainnya juga modern dengan tetap membawa nilai-nilai lokal. Untuk menu makan cukup bervariasi dan rasanya juga enak. Tapi untuk juicenya lebih mirip rasa sirup daripada rasa jus.

Hotel ini terdiri dari 8 lantai. Lantai 1 adalah GF dan anehnya ga ada lantai 4. Pas nanya ke staff emang sengaja dibikin tanpa lantai 4.

Secara keseluruhan, hotel ini bagus dari sisi fasilitas dan lokasi. Bisa jadi referensi Teman-temaan Kalo main ke Semarang🙂

Horison Kota Lama Semarang Hotel Yay or Nay?

Setelah pulang jalan-jalan dari Kota Lama, kami berkemas. Tapi sebelum balik ke Wonosobo masih jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat di Semarang.

Jadi, Yay or Nay nih?

Untuk menginap, apalagi kalau tujuannya Kota Lama Yay, insyaallah semoga next time bisa datang lagi!



Happy Traveling

















Komentar

Postingan Populer