Kledung Park Temanggung: Agrowisata dengan View Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing

 

Assalamualaikum teman-teman..

Jika teman-teman melakukan perjalanan dari Wonosobo ke arah Semarang atau sebaliknya  tetntu melewati Kledung Park Temanggung. Jika dari Wonosobo berada di sisi kiri jalan. Dengan pemandangannya yang memukau tak heran jika tempat ini sering ramai pengunjung. Kledung Park merupakan kafe yang menawarkan pesona keindahan Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. sambil bersantai dan menikmati hidangan kita bisa menikmati udara pegunungan yang dingin dan sejuk, serta menikmati fasilitas kafe yang lengkap dan family friendly selain itu tempat ini juga instagramable, cocok untuk berswafoto dengan background pegunungan dan taman bunga.

Tentang Kledung Park Temanggung

Kledung Park merupakan kafe bertema oudoor yang 'diapit' pesona Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Jika tidak ada kabut, Gunung Sumbing terlihat jelas dari depan kafe dan Gunung Sindoro berada di belakang kafe dengan pemandangan kebun tembakau. Kafe ini dibuka pada awal Juni 2020 dengan beragam menu makanan dan minuman. Tempat parkirnya cukup luas, untuk biayanya Rp.3.000 rupiah untuk motor dan Rp. 5.000 rupiah untuk mobil. Awalnya tidak menyangka kalau ini kafe karena dari jalan yang terlihat taman bunga yang indah. Namun ada bangunan yang tidak terlalu besar di tengah taman untuk pengunjung yang memilih makan di dalam ruangan selain itu ada juga outdoor di lantai 2 dan tenda segitiga yang bisa jadi pilihan untuk menikmati menu hidangan sekaligus menikmati pemandangan alam. Tersedia juga mushola dan toilet yang bersih.

Ada banyak menu yang tersedia dari ringan hingga berat. Dari yang dingin hingga yang panas. Salah satu yang khas dari kafe ini adalah kopi Arabika Sindoro. Karena kita masih kenyang jadi hanya membeli jus sambil menikmati wahana yang ada di tempat ini.

Menawarkan Agrowisata dengan View Pegunungan

Kledung Park ini tempat makan dan tempat wisata yang family friendly, ada wahana panahan, ATV, taman kelinci dan area camping. Mas suami, Mbah Kakung, dan si sulung memilih bermain panahan. Tarifnya 15.000 rupiah mendapat sebuah busur dan 5 anak panah dan tidak dibatasi waktu. Berwisata Mba Himda dan Dek Navid memilih bermain di Taman Kelinci. Tarifnya juga 15.000 rupiah untuk satu anak dan satu pendamping. Kita akan mendapat sekeranjang wortel, lalu memberi makan langsung kelinci dan bermain-main di taman kelinci sampai puas.  Seru banget buat anak-anak.



 

Di belakang taman kelinci terdapat area camping atau Kledung Camp Resort. Disini kita bisa sewa tenda biayanya Rp. 350.000  untuk hari biasa dan Rp. 450.000 untuk weekend dan disediakan juga api unggun Rp. 20.000/ikat, mountain BBQ atau campervan. Satu tenda muat buat sekitar 4 dewasa. Waktu akhir tahun lalu sempat ingin camping sekeluarga disini sayang saat itu kakak belum sehat. Kayaknya seru banget camping bersama keluarga dan bisa melihat sunrise dan sunset dari balik gunung. Tentunya kalau tidak hujan.

Oh iya peraturan disini tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi jika lapar atau haus kita bisa langsung pesan makan atau minum di sini. Kledung Park ini memiliki taman bunga yang indah dan terawat. Kita bisa membeli bibitnya jika ingin menanamnya di rumah. 

Nah, kalau teman-teman sedang dalam perjalanan bisa nih mampir disini. Mengingat jalur Wonosobo-Temanggung meski pemandangannya indah namun harus hati-hati karena banyak tanjakan, turunan dan tikungan sehingga tempat ini selain sebagai agrowisata juga ramai oleh pemudik atau pengunjung dari luar kota.


Selamat berwisata, jaga kesehatan selalu ya...^^

Komentar

Postingan Populer