Sabtu, 28 Maret 2020

Hai semuanya,

Tak terasa kita sudah memasuki minggu kedua social distancing. Saya harap semoga kita baik-baik saja dan Indonesia bisa terbebas dari wabah corona ini. Sejak kami dihadapkan pada status #dirumahaja, konon katanya semua beban bertumpu pada ibu-ibu, dari masalah konsumsi, proses belajar anak, suami yang WFH, dan lain-lain yang konon bikin ibu-ibu tambah sibuk. Bener gak sih? Apapun itu yang terpenting dalam keluarga bisa saling menumbuhkan rasa bekerja sama dan saling menguatkan agar tetap aman dan nyaman di rumah. Selama #dirumah aja, saya mempolakan beberapa aktivitas agar meminimalkan keluar rumah serta kontak dengan orang lain namun prioritas keluarga tetap terpenuhi.

Tips  Belanja Efektif Selama Social Distancing
  1. Gunakan masker selama berbelanja sebagai salah satu ikhtiar melindungi diri dari ancaman virus, dan polusi. 
  2. Membuat daftar belanja dan daftar menu. Selama social distancing ini saya sekalian berbelanja untuk 3-7 hari, seperti ayam, sayur, buah dan bumbu. Untuk ayam, setelah dibersihkan lalu dikukus dengan jeruk nipis kemudian disimpan dalam wadah tetutup rapat dan kedap udara, begitupun sayur dan buah. Untuk bumbu biasanya saya membeli sekalian agar bisa sampai  lebih dari seminggu tergantung pemakaian. 
  3. Untuk menghemat waktu belanja dan mengurangi kontak fisik dengan penjual, pembeli lain maupun barang-barang dagangan, kadang sehari sebelum belanja saya memberikan list barang yang saya butuhkan sehingga saat bertemu penjual tinggal mengambil pesanan.
  4. Membersihkan barang belanjaan begitu sampai di rumah. Mencuci buah dan sayur sebelum dimasukkan ke kulkas atau bila perlu menjemur atau menyemprotkan cairan disinfektan pada barang-barang non makanan karena virus corona dapat bertahan selama 72 jam pada plastik dan benda-benda berbahan stainless steel, sedangkan pada kardus virus tersebut dapat bertahan selama 24 jam.
  5. Segera membersihkan diri setelah berbelanja. Mencuci tangan dengan sabun, baik soap bar maupun body wash .Vitalish Body Wash misalnya, karena sabun dapat membersihkan virus dan kotoran yang menempel, lalu ganti pakaian dengan pakaian yang bersih. 
  6. Tata barang belanja pada tempatnya. Agar tahan lama kita bisa menggunakan wadah plastik kedap udara untuk menyimpan buah, sayur maupun frozen food

Study From Home and Work From Home

Sehari sebelum libur untuk social distancing, sekolah sudah memberikan tugas-tugas untuk dikerjakan di rumah. Tugas yang telah selesai dilaporkan  melalui grup WhatsApp sekaligus sekaligus sarana komunikasi antara wali murid dan wali kelas. Sedangkan si bungsu yang masih Paud, bu guru memberikan panduan aktivitas yang dikerjakan di rumah lalu melaporkan via WA grup. Kebetulan pada minggu ini temanya alat komunikasi sehingga saya membantu si kecil membuat alat komunikasi yan telah dijadwalkan seperti membuat telepon, hp, radio dan laptop dari kardus, lalu mewarnai gambar. Untuk aktivitas fisik, setiap pagi anak-anak bersepeda sebentar keliling rumah sambil berjemur sebelum mereka kembali masuk rumah.

Selama masa social distancing ini, suami saya pun menjalani work from home (WFH) meski sesekali ke kantor sebentar. Karena setiap hari di rumah suami jadi merasakan gimana anak-anak membuat rumah nyaris gak bisa beres, bikin ini bikin itu, bongkar ini bongkar itu. Hikmahnya, melatih kesabaran dan memanfaatkan banyak waktu untuk berkomunikasi. Terutama bekerjasama dan terlibat dalam berbagai aktivitas di dalam rumah. Kami percaya komunikasi yang baik merupakan salah satu kunci dalam mempertahankan keharmonisan keluarga.

Tetap Semangat dan fresh Meski #dirumahaja

 A happy wife makes a happy home. Awalnya saya merasa ungkapan ini seperti 'pemaksaan' pada para suami, namun seiring berjalannya waktu, saya merasa peran sebagai seorang istri dan ibu cukup besar dalam membangun suasana rumah. Ibaratnya suami adalah kepala keluarga maka istri adalah jantung/hati keluarga. Jika para ayah dan suami berjuang di dalam rumah, maka para istri dan ibu berjuang di dalam rumah untuk mensupport suami dan anak-anak. Dan biasanya kaum wanita lebih emosional, mengedepankan perasaan. Baik karena faktor hormonal maupun faktor lain.

Bete, bad mood. Ya, sesimpel itu bagaimana mood seseorang bisa mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Kalau ibu happy wajar aja anaknya happy. Kalau anak cranky, coba cek apakah ibunya sedang cranky? Selain itu, kebahagiaan akan membuat seorang istri atau ibu ikhlas menjalani ikhlas menjalani rutintas, kuat menjalani kehidupan. Banyak perempuan kuat dan luar biasa di luar sana, memiliki banyak keterbatasan namun mampu menaklukkan keterbatasan itu dan menjadi pemenang, karena mereka memiliki hati dan jiwa yang kuat serta memiliki alasan untuk tetap bertahan, dan memiliki orang-orang yang dicintai.

So, supaya ga monoton hobby dan me time bisa dijadikan 'pelarian' kalau lagi jenuh dengan urusan anak dan rumah. Ini sih versi saya hehe. Tentu bukan berarti mengesampingkan keluarga sebagai prioritas utama ya, You know what i mean.

Untuk tetap 'waras' di rumah, kalau saya biasanya ada sinyal-sinyal di tubuh. Oh, saya perlu tidur nih. Maka saya minta ijin anak-anak untuk istirahat agar bisa tidur sejenak. Belum selesai beberes rumah namun saya ingin berkebun, maka saya mengajak anak-anak (kalau mau) untu ikut berkebun, memindah pot, menyiangi rumput atau sekedar membersihkan daun-daun kering, atau menyendiri sambil baca buku.

Me time terakhir adalah merasa diri sendiri bersih dan cantik. Ibu-ibu umumnya memiliki 'baju dinas kesayangan' entah daster, kaos oblong atau apapun yang nyaman untuk beraktivitas. Dari berbagai rutinitas harian akan ada fase dimana pengin merasa cantik, bersih dan wangi. Dimulai dari mandi dan memilih pakaian yang bersih, ga kucel dan cukup membuat rasa peraya diri meski di dalam rumah, selanjutnya tampil wangi.  Dan buat saya, mandi itu salah satu perjuangan, yang kalau ga disempatin ya ga sempat. Apalagi pas anak-anak masih bayi.

Mandi bukan sekedar menggugurkan kewajiban, asal badan bersih. Jika dilakukan dengan benar mandi bisa membuat badan lebih segar dan awet muda karena mandi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan diantaranya:
  • Menjaga sistem peredaran dan sistem imun
  • Memperlancar pernafasan
  • Mandi bisa mengurangi depresi dan stress karena oksigen mengalir lancar ke seluruh bagian tubuh
  • Saat tubuh menerima guyuran air bisa memicu respon positif dari tubuh. Kadar oksigen meningkat sehingga kinerja jantung akan lebih baik.
Kita tinggal di negara tropis sehingga mudah berkeringat. Kelenjar keringat adalah penyebab bau badan. Selama keringat menempel pada tubuh, bakteri-bakteri yang secara alamiah ada di kulit akan berkembang biak sehingga bau badan menjadi tidak sedap. Mandi adalah solusi untuk membersihkan badan agar bersih, segar dan sehat. Agar lebih percaya diri banyak yang menggunakan parfum selepas mandi agar tubuh segar dan wangi. Tidak sempat menggunakan parfum selepas mandi, atau stok parfum habis selama social distancing ini, kita bisa menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. FYI, menurut buku Mendeirleyev Dream-The Quest For Elements karya Paul Strathen, parfum pertama kali dibuat oleh perempuan Mesir bernama Tapputi. Ia membuat wewangian dari bunga suling dan bahan aromatik lainnya. Perempuan Mesir menggunakannya untuk mandi dan kosmetik.

Mandi Parfum Menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash


Mandi parfum bisa menjadi mood booster, menghilangkan bau badan, menyegarkan pikiran dan membuat badan lebih segar. Tampil cantik dan wangi adalah cara kita menyayangi diri sendiri. Ada cara mudah tanpa keluar rumah untuk mandi parfum dengan menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

"Bu, ini parfum baru, ya?"

Begitu kata anak saya saat melihat kemasan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Selama ini saya mengenal Vitalis sebagai produk parfum. Dan tahun lalu, Vitalis meluncukan produk baru berupa sabun mandi cair dengan aroma parfum alami. Untuk kita yang sering melewatkan menggunakan parfum, mandi menggunakan Vitalis Body Wash membuat badan wangi dan segar serasa menggunakan parfum.


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash terdiri dari tiga varian yaitu White Glow, Soft Beauty dan Fresh Dazzle. Masing-masing varian memberikan khasiat yang bak untuk kulit sekaligus aneka wewangian yang menyegarkan dan menaikkan mood.


Vitalis body wash tersedia dalam kemasan botol berukuran 100ml, 200ml, kemasan isi ulang 250ml dan 450ml. Tutup botol dengan model press memudahkan menuang dan menutup dengan rapat sehingga aman tanpa khawatir tumpah. Selain mengandung parfum  dan bahan alami, kandungan isinya aman dan telah memperoleh label BPOM dan halal MUI. Aromanya pun long lasting sehingga bisa menjadi aromaterapi.

3 SENSASI WANGI PARFUM VITALIS BODY WASH

Vitalis Body Wash White Glow


Memiliki kemasan berwarna pink cerah dengan aroma lembut. Bermanfaat sebagai Skin Brightening. Yang paling saya suka dari body wash ini ada aroma fruity yang segar dan manis-manis asam karena mengandung bargamot, cherry dan raspberry. Selain itu ada aroma lembut dan natural yang dihaslkan dari cedarwood, sandalwood dan musk. Vitalish masih menambahkan aroma marshmallow dan bunga gardenia yang sehingga aromanya lembut, tenang sekaligus menyegarkan.

Selain wangi, Vitalis Body Wash White Glow mengandung ekstrak licorice dan susu. Licorice (Glycyrrhiza glabra) atau akar manis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bagi kulit, zat antiinflamasi pada tanaman licorice diklaim efektif untuk melindungi kulit dan mencegahnya dari sejumlah masalah kulit seperti eksim (eczema). Pun, licorice disebut bisa mengatasi penyakit kulit lainnya seperti hiperpigmentasi kulit dan penyakit kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari sehingga kulit lebih sehat, 


Susu merupakan cairan kaya nutrisi. Selain berkhasiat bagi kesehatan tubuh, suus juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Susu merupakan kesatuan dari air, lemak, dan protein yang dapat menggantikan kembali faktor pelembap alami yang hilang pada tipe kulit kering, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjadikan kulit lembut dan bersinar.

Jadi tau kan kenapa Vitalis Body Wash White Glow ini bermanfaat sebagai skin brightening?

Vitalish Body Wash Fresh Dazzle


Memiliki kemasan berwarna hijau cerah sesuai dengan manfaatnya sebagai skin refreshing. Cocok banget sebagai mood booster dikala lelah setelah aktivitas seharian. Body wash ini memiliki aroma fruity sekaligus sporty dari pear, bergamot dan cassis yang memberikan sensasi segar. Dipadukan dengan wangi bunga freesia, violet dan rose yang natural, alami dan menghasilkan aroma feminin yang dikuatkan dengan musk, amber dan cedarwood sehingga aromanya terasa lembut dan menenangkan.

Vitalis Perfumed Body Wash Fresh Dazzle ini wangi dan kaya manfaat. Mungkin teman-teman, apalagi jamaah drakoriyah sudah familiar dengan jeruk yuzu (Citrus Junos) yang berasal dari China dan Tibet namun banyak dibudidayakan di Jepang dan Korea karena sangat bermanfaat bagi bahan skincare. 


Menurut penelitian Bioactive Components and Health-Promoting Properties of Yuzu (2014), yuzu memiliki perlindungan antioksidan bagi kulit. Sehingga membuat jeruk ini bagus untuk anti-aging dan memperbarui kondisi kulit. Ekstrak yuzu dapat menguatkan lapisan epidermis. Sel-sel kulit yang baru akan terbentuk dan menjadi lebih sehat. Kulit pun akan jadi halus dan cerah. Jadi body wash ini sangat recomended untuk membuat kulit jadi lebih sehat dan wangi.

Selain mengandung ekstrak jeruk yuzu, body wash ini juga mengandung green tea yang mengandung antioksidan sehingga bermanfaat untuk menangkal efek radikal bebas, melembabkan kulit serta mencegah penuaan dini..

Dilihat dari manfaatnya, ternyata mandi menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini bukan hanya mendapatkan efek skin refreshing namun juga kulit lebih segar, sehat terawat.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty


Memiliki kemasan berwarna dark purple yang berfungsi sebagai skin nourishing. Seperti kedua varian sebelumnya, varian ini mengandung aroma fruity, floral, and woody. Aroma kesegaran fruity dihasilkan dari aldehydic dipadu dengan wewangian bunga rose, muguet dan violet yang lembut dan feminin. Tak ketinggalan aroma woody dihasilkan dari sandalwood (kayu cendana) dan tonka bean yang membuat aromanya makin berkelas.

Dari sisi manfaat, body wash ini diperkaya dengan ekstrak avocado dan vitamin E. Keduanya sering dimanfaatkan untuk kecantikan dan perawatan kulit.

Alpukat (avocado) tidak hanya lezat dan menyehatkan namun juga kaya manfaat bagi kulit. Alpukat kaya akan kandungan minyak, vitamin E, dan kaya antioksidan sehingga dapat melembabkan, menghaluskan kulit, mengatasi kulit kusam serta merevitalisasi kulit.


Vitamin E memiliki peran penting dalam perawatan kulit. Mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas serta memiliki fungsi melembabkan kulit.

Efek nourishing inilah yang kita dapatkan setelah mandi dengan Vitalis Moisturizing Body Wash Soft Beauty kulit jadi terasa halus dan lembut, dan wangi pastinya. Saat mood turun, relaksasi dengan mandi menggunakan Vitalis Body Wash menjadi makin menyenangkan. Aroma fruity yang segar dan floral yang lembut dan menenangkan membuat mood menjadi naik sehingga kembali fresh untuk beraktivitas kembali.

Stay safe, stay healthy, stay happy and stay at home ya teman-teman. Mari saling menguatkan. Meski #dirumahaja tetap semangat berkarya dan terus berdoa semoga kondisi pulih seperti sedia kala.

Ketika jenuh melanda, mood kurang baik, coba istirahat sejenak. Mandi parfum dengan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash saja! Pancarkan pesonamu  dan raih bintangmu!

Vitalis, Ignite Your Charm, Be A star

2 komentar

Mandi parum pakai vitalis body wash ini jadi salah satu obat stres buat saya selama #dirumahaja hehehe

REPLY

Wah, sama dong mba 😍

REPLY

Lathifah's Blog . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates