Perjuangan "The Godfather of Broken Heart" yang Tak Kenal Lelah Buat Sobat Ambyar

Sumber: Liputan6.com

Sobat Ambyar, sapaan ini begitu fenomenal. Sobat ambyar merupakan panggilan bagi para penggemar karya-karya Didi Kempot, sang maestro campursari.

Siapa sih yang ga kenal dengan Didi Kempot, penyanyi yang memiliki julukan sebagai "The Godfather of Broken Heart" ini? Penyanyi asal Solo ini identik dengan lagu-lagu campursari yang bertemakan patah hati, bukan cuma generasi tua saja, tapi juga pada generasi milenial.

Didi Kempot sendiri sudah berkecimpung di dunia seni selama 30 tahun. Didi adalah putra dari seorang seniman tradisional, yaitu mendiang Ranto Edi Gudel atau yang kerap disapa Mbah Ranto. Ia memiliki seorang kakak yang juga berkecimpung di dunia seni, yaitu mendiang Mamiek Prakoso yang merupakan anggota pelawak Srimulat. Pemilik nama asli Dionisius Prasetyo ini menambahkan nama Kempot yang merupakan singkatan dari Kelompok Penyanyi Trotoar yang ia pakai saat menjadi pengamen jalanan di Solo dan Yogyakarta sekitar tahun 1984-1989.

Beberapa bulan terakhir, Didi Kempot menjadi trending topic di kalangan netizen. Para generasi milenial yang dasarnya tidak asing dengan genre musik yang dibawakan oleh Didi Kempotpun mulai menggemari lagunya yang menyentuh hati. Berkat kepiawaiannya dalam menciptakan lagu tentang patah hati inilah yang membuat dirinya mendapat gelar "The Godfather of Broken Heart".

Lagu Didi Kempot yang menjadi hits misalnya Cucak Rowo, Stasiun Balapan, Cidro, Banyu Langit, dan masih banyak lagi. Didi Kempot membuktikan bahwa lagu berbahasa Jawa bukan hanya milik Jawa, tapi juga menyentuh berbagai kalangan, dari berbagai usia serta milenial.

Sumber: Timlo.net

Walaupun ia berasal dari keluarga seniman terkenal di Solo, akan tetapi perjalanan karir Didi Kempot tidaklah mudah. Kesuksesan yang diraih oleh "Lord" Didi Kempot ini merupakan hasil dari kerja keras, dan pantang menyerah.
Terbukti karena usahanya itu, lagu-lagu Didi Kempot digemari masyarakat Indonesia. Didi sendiri kerap tampil di berbagai acara musik di Indonesia, meski lagunya berbahasa Jawa, penikmat musik Didi Kempot dan para sobat ambyar berasal dari berbagai ras dan suku di tanah air. Tak jarang Didi berkolaborasi dengan para penyanyi terkenal ibukota. Lagu-lagunya pun banyak di cover kaum milenial. Meski liriknya sedih, tak sedikit sobat ambyar yang hafal lagunya bahkan hingga menangis karena saking menghayati.



Dalam berkarya tidak perlu yang namanya banyak kata, Didi Kempot telah membuktikannya. Ia berhasil menunjukkan dirinya sebagai seorang pria sejati melalui keuletan, kegigihan, kerja keras, usaha, dan juga sikap yang pantang menyerah. Pilihan tepat menjadikan seorang Didi Kempot sebagai brand ambassador Shopee.

Sebagai brand ambassador Shopee, Didi akan turut meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale 2020. Akan ada penawaran spesial dan banyak promo dengan harga yang super fantastis. So, jangan sampai lewatkan kesempatan spesial ini, ya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep dan Cara Memasak Ikan Pari Goreng Gurih Tanpa Bau

Review. Roro Mendut Kulit Manggis Starter Package

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia