Jumat, 14 Agustus 2020

Review Hotel: Horison Nindya Semarang

Semarang merupakan salah satu kota yang sering kami kunjungi, termasuk beberapa waktu lalu, kami sekeluarga ada acara di Semarang dan karena hari sudah sore dan anak-anak sudah capek dengan aktivitas seharian, jadilah kami browsing hotel dan menjatuhkan pilihan di Hotel Horison Nindya Semarang.

Sekilas Tentang Hotel Horison Nindya Semarang

Memilih menginap di hotel selama masa pandemi awalnya membuat kami ragu, tapi bismillah, insyaallah kami sudah berikhtiar lahir batin, dan tentunya pihak hotel sudah melakukan protokol kesehatan untuk para tamu. Hotel ini sendiri terletak di Pedurungan. Tepatnya di Jl. Brigjend. S. Sudiarto No. 496 Pedurungan. Hotel ini berjarak sekitar 7,4 Km dari dari Kota Lama, 6,6 Km dari Simpang Lima,  dan 4,7 Km dari Masjid Agung Jawa Tengah. 

Alasan lain menginap di sini, ada fasilitas kolam renang buat anak-anak, dan rate nya juga terjangkau, sekitar 300 ribuan per malam termasuk sarapan pagi.

Check-in Hotel

Hari sudah menjelang senja ketika kami tiba di hotel, parkirannya luas. Begitu turun, langsung disambut petugas untuk cek suhu dan cuci tangan sebelum masuk. Lobby hotel tampak luas. Terdapat sofa heksagonal yang bisa digunakan untuk nyantai sambil nunggu check-in selesai, di dekat pintu masuk terdapat gong dengan hiasan sepasang naga emas, dan wayang cantik di tengah ruangan. Lobby yang sangat njawani ini sangat kontras dengan restaurant di sisi lobby dengan kursi berwarna cerah. Aku suka banget dengan desain yang tradisional tapi tetap cheerful.



Suasana Kamar di Horison Nindya Semarang

Kami memilih kamar superior di hotel berbintang tiga ini. Seperti biasa, dengan double bed. Kamarnya simple dengan tempat tidur putih yang dipermanis dengan bed scraf  motif batik. Sofa merah di sudut kamar membuat kamar menjadi tidak terlalu kaku, soalnya saya suka dengan kamar yang ceria dan penuh warna :D

Fasilitas kamar juga lengkap seperti televisi, AC, free Wifi dan fasilitas basic lainnya.



Bagaimana dengan kamar mandi?  Dari sisi design simple dan cukup lapang menurut saya. Ada rain shower dan kran air yang membantu banget untuk wudhu. untuk wc terpisah dari shower room. Amenitiesnya  juga komplit.



Setelah shalat dan bersih-bersih, saya dan suami jalan-jalan ke bawah untuk melihat kolam renang yang rencananya untuk berenang anak-anak besok, ternyata gara-gara pandemi, sementara gak boleh berenang dulu, padahal kolam renangnya lucu banget, ada mini playground bertema flamingo yang asik banget untuk keluarga. Yaa, mau bagaimana lagi, untuk sementara masing-masing dari kita harus menjaga diri untuk kebaikan bersama.



Mata nyaris terpejam saat tiba-tiba telepon kamar berdering, ternyata staff hotel menanyakan menu yang kami inginkan untuk breakfast besok apakah Indonesian food/American food dan menjelaskan masing-masing menu. Awalnya kami heran, bukannya breakfast biasanya di restaurant? Ternyata, lagi-lagi karena pandemi, breakfast akan diantar ke kamar. Kami memutuskan memilih Indonesian food, dan esok paginya, petugas mengantar menu sarapan ke kamar.


Kesimpulan

Menurut review dari internet, hotel ini salah satu hotel baru dan bagus. Meski lokasi agak jauh dari pusat kota, banyak review positif, fasilitas lengkap, Wifi lancar jaya dan everything's fine. Bisa jadi rekomendasi kalian saat butuh stay di Semarang. Kekurangannya paling anak-anak gak bisa berenang dan gak bisa sarapan santai sambil menikmati udara pagi. Semoga pandemi segera usai dan keadaan kembali normal lagi ya.



2 komentar:

fanny_dcatqueen mengatakan...

Desember kemarin aku ke Semarang, kayaknya sempet liat hotel ini deh :). Tapi wkt itu aku milih di Gumaya, Krn alasan lokasi yg Deket kantor.

Naah kita sama mbaa, aku tuh rutin staycation. Dan slama ini pilihanku hrs kamar ato hotel dengan design ceria, warna warni, unik :D. Makanya aku ga terlalu cocok Ama hotel minimalis, apalagi yg hitam putih. Kesannya kaku :p. Kalo misalnya ada wrna2 terang, itukan bikin ceria pas diliat :D.

Selama pandemi aku tau ada bbrp hotel yg nutup pool nya, tp ada juga yg buka hanya saja dibatasin tamu yg mau berenang. Kayak di Gumaya kemarin, hrs booking dulu mau berenang jam berapa. Jd ga tabrakan Ama tamu lain.

Tira Soekardi mengatakan...

nyaman juga ya, jadi rekomendasi kalau ke semarang

Posting Komentar