Nectars Moringa Sesame Seeds Vitamin C Serum Review

Assalamualaikum

Hi Beautiful Ladies!

Memiliki kulit wajah yang sehat terawat tentu merupakan idaman setiap perempuan. Untuk mendapatkannya dibutuhkan ketelatenan dalam merawat wajah, hingga pemilihan produk skincare yang tepat. Salah satunya serum yang mengandung vitamin C. Vitamin C sendiri diklaim memiliki banyak manfaat untuk  kulit wajah seperti melembabkan, mengatasi kulit kering, mengurangi kerutan, hingga melindungi kulit dari bahaya sinar UV. 


Kali ini aku mau review roduk serum vitamin C dari brand lokal Nectars. Yaitu  Nectars. Moringa Sesame Seeds Vitamin C ini sendiri merupakan upgrade dari vitamin C yang dibuat Nectars sebelumnya. Jika sebelumnya serum ini mengandung aneka brightening agent selain vitamin C, yaitu lemon etract dan cucumber extract, maka di serum terbaru ini formulanya lebih rich dan kompleks, diperkaya dengan ekstrak daun kelor dan wijen. Seiring pertambahan usia membuat aku memilih menambah serum di daftar skincare harian. Serum ini penting banget untuk optimalisasi penyeraan nutrisi ke kulit karena molekulnya cenderung meresap hingga ke lapisan kulit dalam dan salah satu yang digunakan tiap hari.

Tentang Nectars Organic

Nectars merupakan brand lokal dari Bogor yang diformulasi dengan bahan halal, alami dan berkualitas tinggi dan dibuat secara handmade. Formulator Nectars sendiri mendapat sertifikat dari Formula Botanica, sebuah sekolah paling kredibel di dunia di bidang skincare berbasis natural dan organik.

Komposisi

Aqua, Citrus Limon (Lemon) Hydrosol, Sesamun indicum (Sesame Seed) Oil, Moringa oleifera (Moringa) Seed Oil, Cetearyl Alchohol, Cetearyl glucoside, Glycerin Vegetable/Palm Free, Citrus Limon (Lemon) Extract, Ethyl Ascorbic Acid, Acacia Senegal Xanthan Gum, Dl alpha tocopherylacetate, Benzyl Alcohol, Benzoic Acid, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Aloe barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Citrus aurantium dulcis peel oil (Blood Orange), Pelargonium Roseum x asperum oil ( Geranium), Potassium Sorbate, Origanum marjorana (Marjoram) Oil

Packaging

Serum ini dikemas dalam botol bening dengan label Nectars, kita bisa melihat komposisi dan kode produksi di label ini. Tutup botol akrilik melindungi bagian atas botol yang berbentuk pump agar tetap bersih. Bagian leher botol berwarna gold selaras dengan warna kemasan. Dengan isi 20 ml kita bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp. 200.000 per botol. Mungkin sedikit pricey ya tapi sebanding dengan komposisinya yang natural dan berkualitas tinggi. Selain itu Nectars suka banget bikin promo tiap bulan, sehingga kita bisa mendapatkan produk Nectars dengan  harga diskon atau bahkan gratis.

Tekstur

Jika di seri sebelumnya teksturnya cenderung agak bening, maka di Moringa Sesame Seeds Vitamin C teksturnya lebih kental berwarna putih kekuningan, mudah diaplikasikan, mudah diratakan dan mudah menyerap, aroma herbalnya pun lebih terasa. Cara untuk mengaplikasikan serum ini pada wajah adalah secukupnya saja karena kandungannya udah rich banget 1-2 pump/tetes cukup untuk seluruh permukaan wajah dan leher setelah double/triple cleansing, toning dengan hidrating toner dan dilanjutkan dengan penggunaan essence karena kulit yang bersih dan lembap akan lebih mudah menyerap produk sehingga manfaat serum lebih optimal ke kulit. Setelah pemakaian serum baru deh dilanjut dengan rutinitas skincare berikutnya seperti face oil, moisturizer, sunscreen, dan make up.

Produk Nectars sendiri tidak dijual bebas, karena produk handmade natural organik dan dibuat sesuai order tanpa kimiawi dan sintetik berbahaya sehingga bukan hanya aman bagi bumil/busui namun juga untuk pejuang kanker dan autoimune. Untuk orderpun kita perlu menunggu sekitar 1-2 minggu. Produk ini bisa dipakai 2-3 bulan pemakaian rutin, produk Nectars sendiri maksimal digunakan 6 bulan setelah kemasan dibuka agar kandungan masih bagus dan tidak berubah.

Di instagramnya, owner dan formulator Nectars sangat rajin mengedukasi pentingnya gaya hidup sehat, makanan bergizi dan pentingnya sumber daya hayati bagi tubuh. menurut nectars kulit yang sehat bukan hanya kulit yang putih tanpa noda, namun kulit yang diperlakukan sebagaimana organ tubuh lainnya. Mendapat makanan dan nutrisi dari alam dimana makanannya diproduksi secara natural dan organik dan dilindungi dengan tabir surya karena kulit merupakan organ terluar yang rentan terkena polusi.

Yang aku suka dari produk ini, selain produk lokal dan bener-bener organik, owner dan formulatornya bener-bener mengusung idealisme dalam berkarya. langsung bagaimana mendapatkan (bukan hanya) kulit wajah dan tubuh yang sehat. Awalnya aku memakai Nectars serum Vitamin C lalu mendapatkan kesematan mencoba serum vitamin C formulasi baru ini. Setelah sekitar dua minggu pemakaian, aku memang merasa adanya perubahan pada wajah, menjadi lebih kenyal dan lembab, kulit juga menjadi lebih cerah. Adanya tutup botol membuat pump menjadi bersih karena serum ini sering saya bawa saat ada aktivitas di luar rumah. Bisa dibilang Nectars Moringa Sesame Seeds Vitamin C Serum ini memiliki performa sesuai dengan klaimnya.

Nah, jika kalian juga tertarik dengan produk ini bisa langsung menghubungi Instragram: nectars.id atau di toko online Nectars di shopee.



Komentar

Postingan Populer