Review. Aulia Perfume Body Lotion Hijab

Assalamualaikum,

Body lotion merupakan salah satu skincare yang wajib dipunya. Secara umum, fungsinya body lotion ini untuk melembabkan kulit dan ada pula yang dilengkapi dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Ga enak banget kan, kalau kulit terasa kering, apalagi dengan seabrek aktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan pemakaian body lotion secara teratur sangat membantu kulit untuk tetap terhidrasi, ternutrisi, lembut dan juga wangi. 



Jadi beberapa minggu ini saya mencoba Aulia Perfume Body Lotion Hijab. Saya memilih kemasan 600ml karena memang untuk pemakaian sehari-hari di rumah, adanya logo MUI membuat saya memilih produk ini dan menurut keterangan produknya, fungsi body lotion ini melembabkan, memutihkan dan menyegarkan kulit yang tertutup. Selain itu klaimnya lotion ini bisa bertahan selama 24 jam. Nah, bagaimana review saya terhadap produk ini?

Kemasan
 
Dikemas dalam botol plastik dengan warna jreng pink dan kuning. Nama produk tertulis dengan huruf hijaiyah, disertai logo halal MUI menandakan produk ini menyasar konsumen muslimah meski bisa digunakan untuk kulit tertutup maupun tidak. Produk ini disertai moisturising complex yang berfungsi melembabkan dan menyegarkan kulit yang tertutup. Bagian tutupnya model flip, dan karena ukurannya besar jadi memang lebih cocok untuk pemakaian harian.


 Tekstur

Saat pertama kali pemakaian, agak kaget. Mungkin karena botolnya besar, dan isinya masih penuh jadi pertama menuang langsung tumpah, jadi saran saya, dikit-dikit aja menuangnya. Krim lotion ini berwarna putih susu dan agak encer. Saat dioleskan langsung meresap ke kulit, dan juga tidak lengket. Kulit juga terasa halus dan lembut. Mungkin karena kandungan olive oil dan moisturising complexnya.

 

Komposisi
Bahan yang terdapat dalam produk ini antara lain:
Aqua, Niacinamide, Pentylene Glycol, Glycerin, Fructose, Urea, Citric Acid, Sodium Hidroxide, Maltose, Sodium PCA, Sodium Chloride, Sodium Lactate, Trehalose, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Glucose, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Paraffinum Liquidium, Stearic Acid, Fragrance, Ethylhexyl-glycerin, Phenoxyethanol, Dimethicone, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Titanium Dioxide, Tetrasodium EDTA.


Kesimpulan

Yang saya suka dari lotion ini, produknya halal, isinya banyak dengan harga terjangkau yakni sekitar Rp.16.000,00 saja. Irit banget kan buibu...enak banget untuk pemakaian sehari-hari. Sayangnya, wangi lotionnya tidak terlalu tahan lama. Efek whitening nya juga gak terlalu terasa, mungkin karena saya juga beraktivitas di luar ruangan. Selain itu produk ini juga tidak dilengkapi SPF. Meski begitu, setelah pemakaian kulit terasa halus dan lembab, cocok bangetlah untuk pemakaian berulang, misal tangan kering abis ngurus cucian, antar jemput anak sekolah, atau balapan sama mendung untuk ambil jemuran. Dan karena ukurannya yang besar jadi ga memungkinkan untuk dibawa perjalanan. Meski begitu lotion hijab ini ada juga varian dengan ukuran yang lebih kecil.

Kelebihan

+ Harga terjangkau
+ Halal
+ Isinya banyak
+ Mudah meresap

Kekurangan

- Tidak mengandung SPF

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN