Mengenal Air Hidrogen Atom dan Manfaatnya Melawan Berbagai Macam Penyakit


Bagaimana kabar teman-teman? Semoga sehat selalu ya, karena kita tahu kesehatan adalah nikmat tak terhingga, tak ternilai  dengan apapun. Bayangkan seandainya sakit berapa banyak biaya, waktu dan pengorbanan yang harus kita keluarkan agar kembali sehat. Untuk itulah penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan dengan salah satunya menjaga pola hidup sehat. Dan kesehatan ini seringkali menjadi topik yang sering dibicarakan sekaligus sering dilupakan. Saat kita sehat atau merasa dalam kondisi sehat bukan berarti menjadi abai dan melupakan pola  hidup sehat.

Sumber. mediskus.com

Kesehatan sendiri dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang, bagaimana aktivitasnya, pola makan, pola tidur dan juga suasana hati. Berikut adalah beberapa  cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan pola hidup sehat. Antara lain
  • Istirahat yang cukup
Waktu tidur yang baik adalah 6-8 jam setiap harinya. Kekurangan istirahat akan membuat metabolisme tubuh menurun sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Jadi, inget ya kata bang Rhoma, jangan begadang kalau tak ada gunanya. Karena gak baik untuk kesehatan.
  • Minum air putih secara teratur.
Ibarat kehidupan, air adalah nafas dan tak satupun makhluk yang bisa hidup tanpanya. Bahkan sebagian besar tubuh kita (sekitar 60 – 70 %) terdiri dari cairan dalam bentuk darah dan yang lainnya (untuk darah 83% nya terdiri atas air, otot 75% nya terdiri dari air, otak 90% nya terdiri dari air, dan tulang sekitar 22% nya terdiri atas air). 

Semua sel-sel tubuh, organ, dan jaringan tubuh manusia sangat membutuhkan air agar bisa melakukan fungsinya dengan baik. Kebutuhan cairan tubuh dapat dipenuhi dari konsumsi aneka minuman dan makanan seperti air mineral, teh, kopi, susu, buah dan sebagainya. Dari berbagai jenis air tersebut yang paling banyak dibutuhkan tubuh adalah air putih. Mengapa demikian? Air putih berbeda dari jenis minuman lainnya karena masih murni dan mengandung mineral yang banyak dibutuhkan tubuh. Tanpa adanya tambahan zat lain membuat air putih tidak mengalami proses cerna, sehingga tidak memberatkan kerja organ tubuh.
  • Olahraga
Berolahraga membuat tubuh kita menjadi fit, sehat dan bugar. Otot menjadi tidak kaku. Olahraga yang baik adalah pagi hari, sehingga kita mendapat manfaat lebih yaitu mendapatkan udara yang bersih dan segar. Jika sibuk, kita bisa melakukan olahraga ringan seperti bersepeda, jogging, lari, atau senam paling tidak sekitar 30 menit selama 3-5 kali seminggu.
  • Banyak bersyukur dan tetap tersenyum
Tidak ada seorangpun yang hidup tanpa permasalahan. Entah masalah itu muncul dari internal amupun eksternal. Seringkali masalah tersebut membuat stress, dan stress adalah salah satu munculnya penyakit atau gangguan kesehatan. Tetaplah bersyukur dengan nikmat yang telah Tuhan berikan, keep smile and positive thingking ya temans.
  • Mengkonsumsi buah, sayur dan makanan bergizi
Tubuh kita tergantung dari makanan yang kita konsumsi. Buah dan sayur memiliki banyak nutrisi, vitamin dan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sekaligus baik bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan lain seperti daging, ikan, kacang-kacangan agar tubuh mendapatkan gizi secara seimbang.

Dari beberapa pola hidup hidup sehat tersebut, yang penting dan sering terlupa adalah minum air putih secara teratur. Kebutuhan air dalam tubuh kurang lebih 8 gelas per hari atau 2L. Sering pusing atau susah konsentrasi? Mungkin karena kurangnya asupan air dalam tuuh. FYI, air bukan hanya penghilang rasa haus saja ya gaess, ada beberpa manfaat air yang perlu kita tahu yaitu:
  • Mengurangi kotoran dan racun tubuh, termasuk mineral organik.
  • Membantu dalam proses pencernaan dan mengantar makanan ke jaringan-jaringan tubuh.
  • Menetralkan atau membakar lemak dan membantu menurunkan berat badan.
  • Melancarkan cairan tubuh seperti darah dan kelenjar getah bening.
  • Mengantarkan oksigen ke sel-sel.
  • Membantu dalam perawatan otot-otot.
  • Memberikan pelumas antara sendi-sendi dan organ-organ.
  • Mengatur suhu tubuh.
  • Merawat kulit agar tetap sehat.
  • Sebagai media untuk membantu dalam pemulihan tubuh.

 Bagaimana jika seseorang kekurangan asupan air putih? Berikut aadalah penyakit-penyakit yang diakibatkan bila kekurangan asupan air putih :

  • Sakit kepala, sakit kepala biasanya disebabkan karena stress yang berhubungan dengan kurangnya cairan dalam tubuh.
  • Tekanan darah tinggi, hipertensi dan jantung, air yang mengalir dalam tubuh tidak lancar menyebabkan darah juga tidak lancar, lambatnya darah mengalir menyebabkan tekanan darah tinggi.
  • Kolesterol, minum air putih 8 – 12 gelas perhari dapat mengurangi tingkat kolesterol tinggi dalam tubuh. Kolesterol bukan hanya disebabkan karena makan-makanan yang berlemak tetapi juga karena kekurangan cairan dalam tubuh.
  • Radang sendi atau arthtritis, dehidrasi menyebabkan seseorang mengalami radang sendi, tulang rawan mengering dan timbul rasa sakit pada saat bergerak, penanganan secara mudah dan efisien yaitu dengan minum air putih.
  • Sakit punggung, suatu keadaan dimana kekurangan cairan sehingga fungsi persendian tidak dapat berfungsi sebagai mestinya.
  • Sembelit dan susah buang air kecil, suatu keadaan dimana proses pembuangan didalam tubuh tidak lancar.
  • Sindrom pramenstruasi, sakit saat datang bulan disebabkan adanya perubahan hormonal pada tubuh. Tubuh membutuhkan tenaga tambahan dan extra cairan agar proses biologis menjadi lancar. Dengan minum air putih 8 gelas perhari maka tubuh akan memiliki cairan yang cukup untuk menggantikan cairan yang hilang sehingga tegangan dan kram pada perut akan hilang dengan sendirinya.
  • Stres, stres juga disebabkan oleh kekurangan cairan dalam tubuh. Saat tubuh dehidrasi maka efek psikologi yang muncul sama dengan kita pada saat stres.
  • Diet, cara mudah melakukan diet dengan air putih.
Untuk dikonsumsi, kita bisa mendapatkan air putih dari sumber alami sekitar kita misalnya sungai, danau, sumur atau yang lebih mudah dari keran air lalu kemudian memasaknya (mensterilkan air) hingga kemudian layak dikonsumsi. Selain putih, kita juga mengenal air mineral yaitu air yang diperoleh dari daerah yang kaya mineral, contohnya air hidrogen.

Air Hidrogen, dari alam untuk kesehatan

Mungkin dari sebagian teman-teman pernah membaca atau mendapat informasi tentang air hidrogen. Tapi, seberapa besar manfaat air hidrogen ini untuk kesehatan? Menurut dr. Ellysabet Dian dalam situs kesehatan Alodokter, beberapa penelitian mengatakan reduce water (alkali, kayak hidrogen) memiliki manfaat bagi kesehatan karena menekan stress oksidatif dan memiliki fungsi antioksidan. Yang terpenting adalah pemilihan air yang digunakan sudah terdaftar di BPOM dan dinas kesehatan sehingga memang alat dan air yang dihasilkan berkualitas dan terjamin.

Air hidrogen mengandung molekul hidrogen. Yaitu molekul terkecil yang terdiri dari hanya satu elektron dan satu proton. Karena ukurannya yang kecil, ia mampu menembus struktur sub-seluler seperti mitokondria membuatnya membuatnya sangat tersedia secara hayati. Bahkan melintasi penghalang darah otak. Tidak berwarna, tidak berbau, tidak logam, tidak beracun, dan tidak berasa. Air minum normal memiliki konsentrasi nol pbb hidrogen. Ini menjadi kekuatan penyembuhan yang menakjubkan dari air hidrogen.
Manfaat air hidrogen ini telah melalui serangkaian riset dan penelitian.  Berikut adalah beberapa riset yang telah dilakukan.
  • Hidrogen dapat menekan/mengurangi obesitas
 Hidrogen aktif dapat menekan /mengurangi obesitas. Penelitian ini dilakukan pada 2 ekor tikus, yang satu diberikan air hidrogen dan yang lain diberikan air biasa. Hasilnya, tikus yang diberi air hidrogen lemak tubuhnya normal karena air hidrogen dapat dapat mengurangi lemak subkutis (lemak bawah kulit), sedangkan tikus yang diberi air biasa mengalami obesitas.
  • Hidrogen mampu menekan dan membatalkan penyakit Parkinson

Dua puluh persen pasien dengan rheumatorid arthritis (RA) minum 530 ml air yang mengandung molekuler hidrogen (air H2 tinggi) setiap hari selama 4 minggu. Setelah 4 minggu, hasilnya H2 mampu menembus sel otak basal ganglia penyebab Parkinson.
  • Hidrogen melindungi Cartilage (tulang rawan) dan RA dari kematian sel
Dalam penelitian ini memakai 5 irisan tulang rawan, keduanya dimasukkan kedalam inkubasi, yang satunya dicampur dengan air biasa dan yang lainnya dicampur dengan air hidrogen, didiamkan selama 80 jam, terlihat bagian (A) makin banyak sel yang mati, dan yang menggunakan hidrogen hanya sedikit sekali sel yang mati. Pada Rematoit Artritis (RA) Terlihat Gejala RA menurun secara signifikan dengan air H2 tinggi.







  •  Hidrogen aktif membantu mencegah penyakit Alzheimer
Air Hidrogen Aktif dapat membantu mencegah masalah Alzheimer, sebab antioksidan yang terkandung di pada air hidrogen aktif dapat membantu mencegah kerusakan neuronal di otak penderita Alzheimer. Selama paparan menahan diri stres konsumsi terus menerus dari air hidrogen mengurangi stres oksidatif di otak, yang mengakibatkan peningkatan neurogenesis dewasa atau stimulasi proliferasi saraf, yang mengarah ke pencegahan penurunan dalam pembelajaran dan ingatan. Ini adalah laporan pertama yang menunjukkan manfaat minum air hidrogen. 

Menurut penelitian seorang ilmuwan bernama DR. Kim Young Kwi, air Lourdes di Perancis , air Zam-zam di Mekkah, air Hunza di Himalaya dan air Tlacote di Mexico mengandung hidrogen aktif yang sangat tinggi sehingga sering dimanfaatkan untuk kesembuhan berbagai penyakit. Dan dengan berkembangnya riset dan teknologi, kini kita juga mendapatkan manfaat air hidrogen ini di rumah, ya, tanpa perlu jauh-jauh ke tempat-tempat tersebut. Bahkan hanya 5 menit kita bisa mendapatkan manfaat air hidrogen aktif ini.


Air hidrogen atom adalah sebuah alat buatan Korea yang bisa memproses air dari botol minuman kemasan menjadi air kaya hidrogen sehingga baik untuk kesehatan.


Alat Hidrogin Atom ini dikemas dengan box elegan warna hitam, ukurannya yang praktis dan ringan namun kokoh membuat kita mudah membawanya kemanapun sehingga bisa mendapatkan manfaat air hidrogen kapanpun dan di manapun. Tentu dalam jumlah secukupnya, karena segala yang berlebihan tentu tidak baik. Sebelum minum tentu jangan lupa berdoa dan menggunakan tangan kanan ya temans, karena kesembuhan dan kesehatan tetap datangnya dari Tuhan.



Alat Hidrogin atom ini bisa menjadi salah satu usaha bagi kita agar tubuh sehat sehingga bisa melawan penyakit. Manfaat yang bisa di peroleh diantaranya,

 Lalu bagaimana dengan pendapat masyarakat yang telah mengkonsumsi air dari Hidrogin Atom?
Mari kita lihat testimoninya.

Jika temans ingin merasakan pula manfaat dari alat hidrogin Atom bisa banget menghubungi stockist Hidrogin Atom yang tersebar di seluruh Indonesia atau mengenal lebih jauh Hidrogin Atom melalui sosial media, diantara:
Facebook. https://www.facebook.com/GinInternational
Twitter: @G1NMore
Instagram: @GINMore
Youtube: GIN TV
Telepon: 021 - 386 1 777

Terima kasih sudah membaca, semoga kita selalu sehat agar bisa produktif dan memanfaatkan waktu dengan hal positif yaa.



Sumber referensi:

https://www.gininternational.com/id/hydrogin-atomi:

https://www.dictio.id/t/apakah-manfaat-air-bagi-tubuh/5826/2
https://www.alodokter.com/komunitas/topic/bermanfaatkah-air-hidrogen
https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/892224-menguak-manfaat-air-hidrogen-untuk-kesehatan

Komentar

  1. Aku baru denger nih air hidrogen atom, nice review.

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya nih, jd dpt referensi baru ttg air hidrogen atom ya ka :-)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN