Review Kosmetik Organik Aquila Herb: Day Cream, Gamat Cream, dan Sabun Sereh

Asalamualaikum...

Kali ini mau review produk kosmetik organik dari Aquila. Ini kedua kalinya beli kosmetik via online. Biasanya pake yang dijual di pasaran, setelah beberapa kali ganti merk karena ga cocok di wajah, jadi pengen coba yang pure organik. Pas nyari kosmetik organik di IG, nemu Aquila. Selama ini belum pernah sih beli yang pure organik, karena aku tipe yang percaya kalau udah halal dan BPOM itu pasti aman, tinggal gimana kecocokan sama wajah. Aquila ini produk lokal dengan bahan baku natural dan organik dan sudah memiliki sertifikat CPKB jadi emang aman untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui. Aquila sendiri bukan cuma untuk produk kosmetik, tapi juga aromaterapi.






Dan setelah nemu Aquilla, mulai liat review produknya, reseller resminya, sampai akhirnya coba beli beberapa produknya di salah satu marketplace. Untuk harga, sama aja sih beli di reseller resmi manapun. Aku coba produk Day Cream, Gamat Cream dan Sabun Sereh batangan, karena memang sedang membutuhkan itu  dan facial wash yang dari merk lama stoknya masih.  Okedeh, ini review Aquila versi aku.

Day Cream


Kemasan. Day cream ini berupa cream bertekstur lembut, berwarna putih dalam wadah cup dengan tutup warna tosca muda. Ada tutup creamnya jadi cream ga tumpah ke tutup luar. 
Di salah satu sisi wadahnya ada keterangan bahwa produk ini bebas paraben, aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dan jika biasanya tutup dus di buka dari bagian atas, krim pagi ini dusnya dibuka dari depan.
Harga. 70K
Isi. 14 gram
Komposisi : Minyak biji anggur (grapeseed oil), minyak biji bunga matahari (sunflower oil), minyak bekatul (ricebran oil), Minyak zaitun, VCO, Titanium oxide, Kencur Essential Oil, Vit B3, Aloevera.


Menurut keterangan produknya, krim ini berfungsi melembabkan, menutrisi kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari karena kandungan minyak biji anggur organik yang kaya akan natural sunscreen OPC (Oligomeric ProanthoCyanidins) membantu menangkal radikal bebas. Untuk kulit berjerawat juga aman karena mengandung anti UV alami dari kencur (karmferia galanga) untuk membantu pemulihan jerawat. Saat diaplikasikan ke kulit wajah langsung terasa nyaman, krimnya ringan, meresap dan tidak meninggalkan jejak putih (white cast),  tapi setelah dipakai harus langsung di tutup karena jika mengering jadi susah diaplikasikan ke wajah. Efeknya juga langsung kerasa. Kulit jadi lebih terasa halus dan lembab. Dan alhamdulillah sekali pakai langsung cocok, selain itu karena bahannya organik jadi nyaman aja makainya. Karena ga pakai pewangi, jadi ada semacam aroma beras dan biji-bijian gitu.









Gold Gamat Cream

Menurut saya, cream ini jadi best sellernya AquilaHerb. Secara, krim ini multifungsi banget. Gamat ini memang sering dipakai untuk produk kesehatan termasuk kecantikan karena bermanfaat bagi tubuh. Timun laut atau Gamat adalah salah satu jenis hewan laut yang berbentuk seperti jelly. Gamat atau Teripang banyak hidup di laut dan tak memiliki tulang belakang. Gamat kaya akan kolagen dan protein, selain itu di gamat emas ada kandungan gamapeptide, senyawa peptida sejenis asam amino yg berfungsi mempercepat penyembuhan 3x lebih cepat. Kandungan asiaticoside dalam ekstrak centella asiatica juga berpengaruh terhadap proses penyembuhan jaringan kulit

Komposisi. Gold gamat cream terbuat dari Gamat emas (gold sea cucumber), esktrak pegagan (Centella asiatica), ekstrak lidah buaya (Aloevera barbadensis), shea butter, olive oil, coconut oil, dan lavender Essential oil.
Harga. 85K
Isi . 14 gram
Manfaat.
- memperbaiki struktur kulit yang rusak,
- bopeng bekas jerawat, 
- keloid,
- luka jahitan operasi,
- luka kecelakaan, 
- bekas cacar,
- noda hitam gigitan nyamuk atau serangga 
- menutrisi kulit 
- anti-aging 
- sebagai pengganti krim malam 
- pudarkan stretchmark berwarna putih - dll.





Dari ketiganya, cream ini yang pertama kali dicoba, dipakai sebagai pengganti night cream. Emang langsung kerasa, kulit jadi lembut dan lembab. Tekstur creamnya lembut berwarna kecoklatan dengan bintik hitam. Saat diaplikasikan langsung enak di kulit, tapi karena bahannya organik ada aroma khasnya gitu. Kata mas suami sih kurang enak, tapi ga masalah sih karena memang gak pake pewangi jadi aromanya bahan bakunya kerasa. Yang paling penting manfaatnya untuk kulit kerasa banget. Kadang aku pake cream ini untuk bekas lukanya anak-anak, membantu agar bekas lukanya cepat hilang. Dan karena ga pake pengawet, cream ini cuma bertahan 6 bulan saja. Cream yang aku beli bertahan sampai bulan November 2018.

Sabun Bulus Batangan

Awalnya pengin beli ini karena si kecil agak sensitif kulitnya. Gak semua sabun  cocok, karena banyak pilihan natural soap di AquilaHerb, jadi nyoba yang ini dulu.
Komposisi. Minyak bulus asli Indonesia, Extra Virgin Coconut Oil asli Indonesia, Pure Essential Oil Sereh Wangi (Citronella) asli Indonesia.
Harga. 25K
Isi. 55 gram
Manfaat. 
Membantu mengencangkan kulit dan payudara Melembabkan Menipiskan stretchmark (hitam garis hamil), hitam hormon di perut, ketiak, leher karena hormon hamil Kulit ruam popok/alergi Mengurangi bau badan yang tidak sedap Menghilangkan jerawat dan bekasnya








Sabun yang aku beli exp date nya bulan Februari 2019, dan aroma serehnya kuat banget. Biasanya aku pake untuk anak-anak, dan setelah mandi langsung pake minyak kayu putih, kadang dipake buat gantinya facial wash. Dan kalau anak-anak kena biang keringat, sorenya andalan banget mandi pakai sabun sereh ini.

Sejak pakai produk AquilaHerb ini, alhamdulillah keluhan seperti kulit merah, kering dan beruntusan udah ga ada. Kulit jadi lebih lembut, tapi flek bekas komedo masih belum hilang. Kata sellernya lebih bagus kalau sekalian memakai toner dan serum. Ada beberepa pilihan serum dan toner sesuai kebutuhan dan kondisi kulit wajah. Sellernya juga ramah banget buat konsultasi. Rekomended lah buat repurchase. Dan pengen beli kalau udah habis.

Teman-teman sendiri suka pake produk organik apa aja? Sharing yuuk...




Komentar

  1. Aku malah baru tau loh mbak brand Aquila Herb ini hehehe ...#bloggerkudet. Seperti bagus juga untuk dicobain secara terbuat dari bahan organik.

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahannya organik jadi enak banget pakenya. Mkasih kunjungannya, :-)

      Hapus
  2. Wah ada anti jerawatnya, cocok gak ya buat saya yang kulit kering dan gak jerawatan gini. Pengen nyoba juga

    BalasHapus
  3. Ini produk lokal kah mbak? Aku baru denger produk ini hihihi, skrg makin byk produk kosmetik/skincare bermunculan hahhaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN