Review Kosmetik Organik Aquila Herb: Day Cream, Gamat Cream, dan Sabun Sereh

Asalamualaikum...

Kali ini mau review produk kosmetik organik dari Aquila. Ini kedua kalinya beli kosmetik via online. Biasanya pake yang dijual di pasaran, setelah beberapa kali ganti merk karena ga cocok di wajah, jadi pengen coba yang pure organik. Pas nyari kosmetik organik di IG, nemu Aquila. Selama ini belum pernah sih beli yang pure organik, karena aku tipe yang percaya kalau udah halal dan BPOM itu pasti aman, tinggal gimana kecocokan sama wajah. Jadi Aquilaherb ini skincare dengan bahan baku natural dan organik dan sudah memiliki sertifikat CPKB jadi emang aman untuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui.Produk Aquila sendiri beberapa diantaranya aromaterapi, insect beat dan diaper rush untuk anak-anak, skin care, boreh untuk perawatan pasca melahirkan, masker spirulina, dan lain-lain yang berbahan dasar alami dan organik.



Dan setelah nemu Aquilla, mulai liat review produknya, reseller resminya, sampai akhirnya coba beli beberapa produknya di salah satu marketplace. Untuk harga, sama aja sih beli di reseller resmi manapun. Aku coba produk Day Cream, Gamat Cream dan Sabun Sereh batangan, karena memang sedang membutuhkan itu  dan facial wash yang dari merk lama stoknya masih. 

Day Cream
Kemasan. Day cream ini berupa cream bertekstur lembut, berwarna putih dalam wadah cup dengan tutup warna tosca muda. Ada tutup creamnya jadi cream ga tumpah ke tutup luar. 
Di salah satu sisi wadahnya ada keterangan bahwa produk ini bebas paraben, aman untuk ibu hamil dan menyusui. Dan jika biasanya tutup dus di buka dari bagian atas, krim pagi ini dusnya dibuka dari depan.
Harga. 70K
Isi. 14 gram
Komposisi : Minyak biji anggur (grapeseed oil), minyak biji bunga matahari (sunflower oil), minyak bekatul (ricebran oil), Minyak zaitun, VCO, Titanium oxide, Kencur Essential Oil, Vit B3, Aloevera.


Menurut keterangan produknya, krim ini berfungsi melembabkan, menutrisi kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari karena kandungan minyak biji anggur organik yang kaya akan natural sunscreen OPC (Oligomeric ProanthoCyanidins) membantu menangkal radikal bebas. Untuk kulit berjerawat juga aman karena mengandung anti UV alami dari kencur (karmferia galanga) untuk membantu pemulihan jerawat. Saat diaplikasikan ke kulit wajah langsung terasa nyaman, krimnya ringan, meresap dan tidak meninggalkan jejak putih (white cast),  tapi setelah dipakai harus langsung di tutup karena jika mengering jadi susah diaplikasikan ke wajah. Efeknya juga langsung kerasa. Kulit jadi lebih terasa halus dan lembab. Dan alhamdulillah sekali pakai langsung cocok, selain itu karena bahannya organik jadi nyaman aja makainya. Aroma biji-bijiannya kerasa banget, jadi kayak ada aroma beras kencur di wajah.






Gold Gamat Cream
Menurut saya, cream ini jadi best sellernya AquilaHerb. Secara, krim ini multifungsi banget. Gamat ini memang sering dipakai untuk produk kesehatan termasuk kecantikan karena bermanfaat bagi tubuh. Timun laut atau Gamat adalah salah satu jenis hewan laut yang berbentuk seperti jelly. Gamat atau Teripang banyak hidup di laut dan tak memiliki tulang belakang. Gamat kaya akan kolagen dan protein, selain itu di gamat emas ada kandungan gamapeptide, senyawa peptida sejenis asam amino yg berfungsi mempercepat penyembuhan 3x lebih cepat. Kandungan asiaticoside dalam ekstrak centella asiatica juga berpengaruh terhadap proses penyembuhan jaringan kulit

Komposisi. Gold gamat cream terbuat dari Gamat emas (gold sea cucumber), esktrak pegagan (Centella asiatica), ekstrak lidah buaya (Aloevera barbadensis), shea butter, olive oil, coconut oil, dan lavender Essential oil.
Harga. 85K
Isi . 14 gram
Manfaat:
- memperbaiki struktur kulit yang rusak,
- bopeng bekas jerawat, 
- keloid,
- luka jahitan operasi,
- luka kecelakaan, 
- bekas cacar,
- noda hitam gigitan nyamuk atau serangga 
- menutrisi kulit 
- anti-aging 
- sebagai pengganti krim malam 
- pudarkan stretchmark berwarna putih - dll.




Dari ketiganya, cream ini yang pertama kali dicoba, dipakai sebagai pengganti night cream. Emang langsung kerasa, kulit jadi lembut dan lembab. Tekstur creamnya lembut berwarna kecoklatan dengan bintik hitam. Saat diaplikasikan langsung enak di kulit, tapi lagi-lagi aromanya kayak jamu kalo kata mas suami. Yang paling penting sih manfaatnya untuk kulit wajah jadi lebih kencang, engga kering dan beruntusan. Sayangnya flek hitamnya masih, mungkin harus pemakaian lebih lama agar bisa menghilangkan flek hitam. Selain itu kata sellernya akan lebih efektif jika disertai srum dan toner untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Kadang aku pake cream ini untuk bekas lukanya anak-anak, membantu agar bekas lukanya cepat hilang. Dan karena ga pake pengawet, cream ini cuma bertahan 6 bulan saja. Cream yang aku beli bertahan sampai bulan November 2018.

Sabun Bulus Batangan
Awalnya pengin beli ini karena si kecil agak sensitif kulitnya. Gak semua sabun  cocok, karena banyak pilihan natural soap di AquilaHerb, jadi nyoba yang ini dulu.
Komposisi. Minyak bulus asli Indonesia, Extra Virgin Coconut Oil asli Indonesia, Pure Essential Oil Sereh Wangi (Citronella) asli Indonesia.
Harga. 25K
Isi. 55 gram
Manfaat. 
Membantu mengencangkan kulit dan payudara, melembabkan, mnipiskan stretchmark (hitam garis hamil), hitam hormon di perut, ketiak, leher karena hormon hamil, kulit ruam popok/alergi, mengurangi bau badan yang tidak sedap, menghilangkan jerawat dan bekasnya.






Sabun yang aku beli exp date nya bulan Februari 2019, dan aroma serehnya kuat banget. Biasanya aku pake untuk anak-anak, dan setelah mandi langsung pake minyak kayu putih, kadang dipake buat gantinya facial wash. Dan kalau anak-anak kena biang keringat, sorenya andalan banget mandi pakai sabun sereh ini.


Teman-teman sendiri suka pake produk organik apa aja? Sharing yuuk...




Komentar

  1. Aku malah baru tau loh mbak brand Aquila Herb ini hehehe ...#bloggerkudet. Seperti bagus juga untuk dicobain secara terbuat dari bahan organik.

    www.coolatmoshpeer.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bahannya organik jadi enak banget pakenya. Mkasih kunjungannya, :-)

      Hapus
  2. Wah ada anti jerawatnya, cocok gak ya buat saya yang kulit kering dan gak jerawatan gini. Pengen nyoba juga

    BalasHapus
  3. Ini produk lokal kah mbak? Aku baru denger produk ini hihihi, skrg makin byk produk kosmetik/skincare bermunculan hahhaa

    BalasHapus
  4. Ada gk ya kak review untuk sunblocknya

    BalasHapus
  5. Mba.. kalo yg buat flek ada ga ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer