INDONESIA DIGITAL ICON, AUDISI MUSIK TERLENGKAP DI INDONESIA

Perkembangan musik di tanah air memang berkembang sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Kita sebagai konsumen musik dimanjakan dengan banyaknya pendatang baru di dunia musik. Segala genre musik pun tumbuh subur, baik pop, pop religi, rock, dangdut semua bagai bunga di musim semi, semarak menghiasi layar kaca dan gadget kita dengan berbagai lagu dan penampilan baru. 
Tingginya minat bermusik kaum muda Indonesia bisa kita lihat dengan banyaknya les musik, les vokal, dan studio band  yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Bahkan di kota-kota kecil pun sebuah studio band mudah di temukan. Pentas musik pun sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Seperti acara hajatan, pentas seni di sekolah, pameran seni, bahkan kantor-kantor pun tidak jarang memiliki sebuah band sebagai sarana menyalurkan bakat seni karyawannya.

Untuk mendukung bakat musik di tanah air, banyak diadakan ajang kompetisi dalam bidang musik. Salah satunya INDONESIA DIGITAL ICON. Ajang untuk menyalurkan bakat bermusik yang di dukung sama Uzone (dari Telkom Indonesia). Uzone ini adalah sebuah portal one stop digital shop yang mengusung konsep Educate, Enlight, Entertaint. Saat ini Uzone tengah menjalin kerjasama dengan RCM (Republik Cinta Management) untuk mencari artis baru dalam bidang musik melalui ajang Indonesia Digital Icon. Siapa coba yang gak tau lagu-lagunya Ahmad Dhani, Dewa, Ari Lasso yang oke banget ?


Apa sih perbedaan Indonesia Digital Icon dengan audisi musik yang lain?
Indonesia Digital Icon didukung penuh oleh Uzone, salah satu media digital entertainment terbesar yang senantiasa menampilkan berbgai acara hiburan terbaru dan terkemuka di tanah air dan dapat dengan mudah diakses diberbagai perangkat digital kita. Serta disponsori oleh salah satu manajemen artis terkemuka di tanah air yang sudah gak diragukan lagi kemampuannya dalam mengorbitkan sederet artis ternama. Ajang ini juga tidak diperuntukkan untuk penyanyi saja, tapi untuk pemain alat musik, pencipta lagu dan siapapun yang memiliki bakat di bidang musik. Biar lebih jelas yuk kita lihat videonya disini http://www.youtube.com/watch?v=2lW5pUt49iI

Bagaimana cara menjadi kontestan?
Mereka yang sudah meng-upload dan men-share video kiriman ke Uzone.co.id langsung dipilih secara online oleh RCM. Setelah dihubungi dan dipastikan masuk nominasi online maupun off air (melalui proses audisi di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Yogyakarta) mereka akan mendapatkan WOW ticket yang langsung menjadikan mereka sebagai TOP100 kontestan. Dan setelah diseleksi lagi oleh pihak RCM mereka akan tampil sebagai TOP10 band show kontestan. Pemenang ajang Indonesia digital Icon ini akan langsung menjadi artis di bawah naungan RCM dan seluruh pemenang Indonesia Digital Icon berkesempatan untuk perform di grand show Indonesia Digital Icon bersama musisi papan atas Indonesia. Seru kan?


Untuk menjadi pemenang di Indonesia Digital Icon, kontestan harus melalui perjuangan yang lumayan panjang. Bukan main-main, Ada 3 juri keren yang udah gak diragukan lagi kemampuannya dalam bidang musik dan kiprahnya di blantika musik tanah air yang akan menilai penampilan kontestan, mereka adalah Ahmad Dhani (penyanyi, produser dan pimpinan RCM), Tata Janeeta (penyanyi dari Duo Mahadewi) dan Lilo (gitaris personel KLA Project yang berdiri sejak 1988). Di depan para juri keren inilah para kontestan harus mengeluarkan kemampuan bermusiknya secara total agar bisa menjadi yang terbaik di Indonesia Digital Icon.

Setelah melalui beberapa tahap selama 5 bulan sejak bulan Desember 2013 lalu, akhirnya sampe juga di final Indonesia Digital Icon. Catet ya waktu dan tempatnya:
Rabu, 14 Mei 2014
di Tennis Indoor Senayan
Start jam 7 malam WIB

Penasaran siapa aja yang bakal tampil ???
Pastinya ada finalis Indonesia Digital Icon dong. Bakal ada angka cantik, 14 finalis di tanggal 14 Mei 2014. Siapa aja mereka? Ini diaaaaa, 14 finalis yang bakal tampil di tanggal 14 Mei 2014:
1. Dinda Meicistaria : Singer
2. Fiqih Saputra Sondahk : Singer
3. Valeri Adelia : Singer
4. Theo Ginting : Singer
5. Keey P : Singer
6. Ibnu Safari Rahman : Bassit
7. Sigit Sp : Guitarist
8. Monic Mutu Manikam : Guitarist
9. Davin Naldo Pratama : Drumer
10. Aufa Ershady Afwaz : Keyboadist
11. DimasSatya Darmawan : Song Writer
12. Hafiz Osman : Song Writer
13. Jovan Zachari : Song Writer
14. Dodi Angelia Rendra : Song Writer

Indonesia Digital Icon ini memang unik dan berbeda. Selain diperuntukkan untuk segala bakat musik, ajang ini juga tak mengenal usia seperti Aufa Ershady Afwaz, adalah finalis yang masih remaja tapi jago banget bermain keyboard.


Aufa dan finalis lainnya bakal meramaikan Grandshow Indonesia Digital Icon. Biar bisa tampil maksimal dipanggung Grandshow Indonesia Digital Icon, para peserta ditangani langsung oleh RCM. Ngeliat proses latihannya aja udah seru banget, karena langsung ditangani oleh RCM yang profesional.


Dan, setelah melewati perjalanan panjang upload video di Uzone, audisi di kota-kota asal mereka, deg-dengannya nunggu pengumuman finalis, padatnya jadwal coaching untuk persiapan Grandshow Digital Icon nanti. Ini adalah moment penting dalam hidup mereka, untuk menjadi THE DIGITAL ICON!
Bukan cuma itu, akan ada Ari Lasso, Dewa, juga Mulan Jameela, The Virgin, Mahadewi dan The Fatimah  yang bakal bawain lagu buatan para songwriter finalis TOP 10 Digital Icon. Terus kalau yang main musik gimana? Para finalis bakal di battle untuk menunjukkan bakat mereka, pasti seru. Dan masih banyak lagi artis yang akan meramaikan acara Grandshow Digital Icon ini. Termasuk hostnya, artis cantik Luna Maya.


Makanya, jangan cuma penasaran tapi dateng langsung ke Tennis indoor Senayan tanggal 14 Mei 2014 jam 18.00 sampe selesai. Gak usah pusing dengan isi kantong karena tiketnya FREE alias gratissss...:)
Yuk segera dapetin tiketnya disini http://goo.gl/fdlWGc
Buat yang gak bisa dateng langsung, dont worry, kita bisa nonton melalui live streaming di Usee TV di http://goo.gl/b24z6t


Makanya, tunggu apalagi. Jadilah saksi lahirnya bintang musik Indonesia di Grandshow Digital Icon . Audisi musik terlengkap untuk anak Indonesia penuh bakat. Majulah musik Indonesia :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia