Terra Cassa Hotel Bandungan dan Pengalaman Menginap yang Menyenangkan

Terra Hotel Bandungan adalah hotel yang kami sekeluarga pilih sebagai tempat menginap pada 15-16 Oktober 2022, Semalam saja menginapnya karena besok kami berencana liburan ke Candi Gedongsongo. Alasan memilih hotel ini, tentu karena lokasinya yang dekat dengan objek wisata, harganya masih terjangkau, parkiran luas, view pegunungan bagus dan ada kolam renangnya.

Liburan kali ini kami memilih Bandungan yang tidak terlalu jauh dari Wonosobo, daerah pegunungan yang sejuk dengan banyak tempat pilihan wisata. Nah balik lagi kehotel, kami pesan melalui Traveloka dengan tipe kamar Casablanca Deluxe with Breakfast dengan harga sekitar 300 ribuan per kamar.

Tentang Terra CassanHotel Bandungan

Kami sampai sekitar pukul 17.00 di hotel bintang 3 yang berada di sebelah Hotel Kusma ini. Tempat parkir gratis berada di bagian belakang hotel. Kita harus naik tangga untuk sampai ke resepsionis dilantai 2. Letak resepsionis bersebelahan dengan restoran yang menjadi tempat sarapan bagi para tamu hotel. Restoran atau Terrace Cafe ini sendiri berkonsep outdoor dan berada di tepi jalan. Setelah chek in, kita menuju ke kamar di lantai 3

Kamar di Terra Cassa Hotel Bandungan

Kami memesan kamar tipe Casablanca Deluxe. Untuk keluarga dengan anak memang ngepas banget sih, tapi mumpung anak-anak masih kecil jadi bukan masalah besar. Sementara untuk fasilitas kamar, ada AC, WiFi, lemari, meja, kursi, kasur, teko pemanas air dilengkapi air mineral, kopi, teh dan gula. Untu kamar mandi dilengkapi 2 bath towel, rain shower dan toiletries.Ada petunjuk kiblat di meja. Meski berkesan minimalis namun cukup nyaman untuk menginap.

Jalan-jalan di Alun-alun Bandungan

Setelah rehat dan sholat, malamnya kami berencana jalan-jalan. Alhamdulillah cuaca terang jadi kami jalan-jalan cari makan ke alun-alun Bandungan yang memang tidak jauh dari hotel. Ternyata ramai banyak masyarakat, baik yang nongkrong dan foto-foto di alun-alun maupun mencoba kuliner di sekitar Bandungan. Setelah jalan-jalan muterin alun-alun, akhirnya kita milih makan di salah satu food court. Ada banyak pilihan menu, dari menu angkringan, ayam/bebek goreng/bakar, bakso, dll. Selain makan anak lanang juga pesen wedang ronde kesukaannya. Pulang kenyang, kami kembali ke hotel. Menghimpun tenaga untuk acara esok hari.

Sarapan di Terra Cassa Hotel Bandungan

Resto hotel terletak di lantai 2 samping resepsionis. Para tamu hotel bisa menikmati sarapan sambil menikmati segarnya udara pagi Bandungan. Terdapat meja prasmanan dengan menu nasi goreng, nasi putih, rawon, telur sdin dsn mendoan. Disediakan pula roti tawar dengan mentega dan meises serta buah dan puding. Untuk minumannya disediakan teh, kopi dan jus. Pengunjung hotel cukup ramai mungkin karena weekend dan Bandungan juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Semarang membuat tempat ini selalu ramai pengunjung.

Kolam Renang di samping taman yang brrrr dingiin banget!

Setelah sarapan anak-anak pengen berenang, jadilah kita ke lantai 1 mencari kolam renang, ternyata harus melewati semacam taman kosong. Kolam renang outdoor ini seru sebenarnya, airnya bersih. terdapat kolam anak dan dewasa, kalau suasana sepi jadi serasa private pool, tapi anak-anak tidak bisa lama-lama karena udara dan airnya yang dingin. Kecamatan Bandungan ini terletak di lereng Gunung Ungaran sehingga cuacanya memang sejuk dingin khas pegunungan.

Selepas berenang, kami kembali ke kamar hotel untuk bersiap-siap chek out dan melanjutkan perjalanan wisata momong anak ke Candi Gedong Songo.

Terima kasih Terra Cassa Hotel, sudah memberi pengalaman menginap yang menyenangkan.