Pengalaman Menginap di University Club Hotel UGM Yogyakarta

Assalamualaikum

Yogya merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Meski sudah beberapa kali kesana rasanya tidak bosan, apalagi saat ini banyak sekali tempat wisata baru yang menarik. Kali ini kami ke Yogya sayangnya bukan untuk jalan-jalan melainkan untuk mengantar si sulung berobat di RS.Sardjito. Karena tidak cukup sehari, jadilah mencari referensi tempat menginap yang nyaman dan tidak jauh dari rumah sakit, hingga menemukan University Club Hotel UGM di aplikasi pemesanan hotel.




Menurut maps hotel ini hanya menit 3,1 Km atau sekitar 9 dari rumah sakit. Kami tiba sekitar pukul 14.00. Cepat ya, karena memang tidak mengantri obat, dan obat akan kami ambil besok hari. Di rumah sakit, mengantri obat memang paling melatih kesabaran untuk menunggu.

Nah, mengapa kami pilih Hotell UC UGM ini? 

Pertama, karena sesuai anggaran. Sekitar 175 ribuan per malam melalui aplikas mengingat kami membutuhkan tempat istirahat yang nyaman tapi tidak jauh dari rumah sakit karena pagi-pagi harus sudah kembali ke RS. Sarjito. 

Kedua, selama di Yogya belum pernah menginap di hotel ini jadi untuk menambah pengalaman baru sehingga memilih tempat ini

Ketiga, selain lokasinya yang strategis, dekat kemana-mana, dekat tempat wisata, dekat kulineran, tempat ini juga berada di lingkungan kampus. Di dalam kamar juga terdapat majalah UGM untuk baca-baca dikamar. 

 

 Lokasi Strategis 

Hotel UC UGM merupakan hotel bintang tiga yang terletak tidak jauh dari Malioboro Mall,sudah berdiri sejak 1960, hotel ini terbiasa digunakan para tamu UGM Berada di dalam kampus UGM, hotel ini sangat strategis karena berada di pusat kota, dekat bandara,  dan dekat dengan berbagai obyek wisata. seperti  Malioboro, Kraton Yogyakarta, Taman Sari, Monumen Yogya Kembali, sekitar 30 menit ke Kaliurang dan sekitar 45 menit ke Pantai Parangtritis. Untuk kulinernya jangan ditanyalah ya, banyak banget bisa kita temukan tempat kuliner dari angkringan, warung, hingga resto. Namun, meski berada di pusat kota suasananya nyaman dan tenang. Suasananya tenang banget, enak buat istirahat. Lokasinya agak jauh dari pintu gerbang sehingga kami sempat memastikan lokasinya ke satpam.

 Fasilitas lengkap

Hotel UC UGM memiliki sekitar 71 kamar yang terdiri dari tipe standar, Superior, Deluxe, Junior Suite dan Family Room, dilengkapi 8 Meeting Room, 1 Ballroom, dan area parkir luas. Untuk civitas akademika UGM yang menginap bisa mendapat diskon 15% dengan menunjukkan KTM kecuali saat high season.Kami sendiri memilih kamar superior. Ada banyak fasilitas yang tersedia di kamar. Diantaranya AC, hotspot, TV beserta channelTV kabel, mini bar, phone, writing desk, kursi sofa, bathroom dan shower serta  and coffee making. Kamarnya cukup luas. Di sisi kanan samping samping samping ranjang terletak meja telepon dan ruang yang cukup cocok untuk tempat tidur lagi, bisa untuk sholat jamaah keluarga atau duduk-duduk sambil makan bersama. Mungkin cukup untuk 4-5 orang sekeluarga. Jadi longgar untuk kita bertiga.

Kamar mandinya juga nyaman dengan shower air panas atau dingin dan keran wudhu. Suka banget dengan kamar mandi hotel yang menyediakan keran jadi lebih mudah untuk wudhu. Di luar kamar terdapat kursi tamu dengan desain simpel dan klasik. Ada juga ruang belajar yang dilengkapi whiteboard, kursi dan meja untuk buku-buku membuat aura edukasinya sangat terasa. Sayang banget ngga sempet merasakan sarapan disini karena jam 06.00 pagi kami harus bersiap-siap ke rumah sakit. 

Lalu, apa kurangnya Hotel UC UGM Yogyakarta?

Hotel ini bagus dan nyaman baik dari fasilitas dan layanan. Baik staf maupun staf yang kami temui ramah dan membantu. Hotel ini sangat cocok disinggahi bersama keluarga. Hotel ini terdiri dari 2 lantai terdapat 2 anak tangga ke lantai 2 dan tidak ada petunjuk nomor kamar sehingga sempat salah naik tangga. Dengan membawa koper dan barang bawaan lain memang agak sedikit merepotkan apalagi untuk kondisi fisik yang kurang sehat (karena kami bawa anak yang sedang sakit selain barang bawaan). 

Universitas Gajah Mada merupakan perguruan tinggi tertua di Indonesia, hotel ini menyimpan nilai-nilai sejarah karena sering digunakan untuk menjamu tamu-tamu UGM dari berbagai institusi yang berasal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia dan luar negeri. Jadi, jika teman-teman ingin menginap dengan suasana baru, merasakan Atmosphere of Education bisa deh menginap di sini.

Jadi, apakah Hotel UC UGM recommended buat nginep saat berwisata di  Yogyakarta? Buat saya sih iyeess banget, apalagi jika bersama keluarga. 

Alamat

University Club Hotel&Convention (UC UGM)

 Jl. Pancasila No. 2 Bulaksumur Kampus UGM, Catur Tunggal, 55281 Yogyakarta



Happy travelling :) 

Komentar

Postingan Populer