Selasa, 18 Mei 2021

Review: Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++

 Hallo beauties!

Seiring berjalannya waktu, tanpa terasa usia makin bertambah dan kulit makin butuh perhatian, apalagi sebagai seorang ibu dengan banyak aktivitas butuh banget perlindungan untuk kulit terutama dari teriknya sinar matahari. Aku memang sedang membutuhkan sunscreen karena stok sebelumnya sudah habis, sunscreen ini menurutku penting banget untuk kulit karena seperti payung yang melindungi kulit dari efek negatif yang ditimbulkan oleh paparan sinar UV yang dihasilkan sinar matahari. Dan pilihanku jatuh ke Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++. 


Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++
sendiri merupakan sunscreen dengan Broad Spectrum Protection yang diklaim 30 kali lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A, UV B dan pancaran blue light berlebih. SPF (Sun Protection Factor) menunjukkan tingkat perlindungan produk terhada sinar UV B yang mampu mebuat kulit lebih gelap. Sedangkan PA (Protection Grade of UV A) menunjukkan tingkat perlindungan  terhadap sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan kulit. FYI, sinar matahari memiliki 3 jenis sinar radiasi berdasarkan panjang gelombangnya. Sinar UV A  dengan gelombang panjang. 95% dari sinar UV yang mencapai bumi adalah sinar UV A, merupakan sinar UV yang paling kuat dan mampu menembus awan serta kaca, jika kulit terlalu lama terpapar sinar matahari, sinar UV A mampu menembus lapisan kulit lebih dalam dan menyebabkan penuaan kulit yang ditandai keriput, noda hitam bahkan kanker. Sedangkan sinar UV B  memiliki gelombang pendek . Bila terlalu lama terpapar sinar UV B bisa memberikan dampak negatif  pada kulit seperti kulit merah, perih, hingga membuat kulit cenderung lebih gelap. Sementara blue light merupakan  sinar biru yang dipancarkan oleh layar perangkat digital seperti tv, smartphone, dan perangkat gadget lainnya. Terlalu sering terkena  blue light dapat membuat kelelahan pada mata dan juga memicu penuaan dini pada kulit. Jadi kita tetap perlu memakai sunscreen meski  di dalam ruangan ya!

Wardah UV Shield Essential Sunscreen SPF 30 PA+++ juga dilengkapi dengan Vitamin E yang kaya akan anti oksidan dan dapat menyamarkan noda hitam pada kulit serta Vitamin B5 yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Produk ini juga mengandung 0% akohol sehingga aman digunakan di kulit sensitif dan buat kamu yang punya kulit berjerawat tidak perlu khawatir karena produk ini diklaim memiliki formula non acnegenic, jadi tidak perlu takut berjerawat saat pake produk ini.


Untuk
packagingnya, produk ini dikemas dengan segel mika dan kertas karton keras dalam wadah tube dengan desain yang simpel dengan warna kuning kinclong. tutup wadah dengan model fliptop sangat memudahkan untuk menuang/mengambil produk. Praktis dibawa kemana-mana dan aman ga tumpah. Sedangkan untuk informasi produk seperti komposisi, masa kedaluarsa dan cara pemakaian ada di packaging luar.

Gimana teksturnya? First impression aku saat melihat teksturnya itu seperti gel cair dengan warna putih susu, seperti lotion dan mudah diratakan di kulit. Sensasi pertama kulit terasa licin dan terasa lembabnya kelamaan ringan banget berasa kayak gak pakai apa-apa. Sebagai pemilik kulit cenderung kering aku merasa cocok dengan formulanya. Sunscreen ini juga tidak meninggalkan whitecast dan langsung membaur dengan warna kulit asli. 

How To Use

Biasanya aku pake bersama rangkaian  basic skin care. CTMP jangan sampai lupa yaa.. Cleanser Toner Moisturizer Protection. Awalnya aku merasa cukup dengan skincare aja ternyata sempat breakout sampai mengetahui kalau sebagus dan secocok apapun kita sama skincare tetap harus pake suncreen untuk melindungi dari faktor eksternal (sinar UV A, UV B dan blue light). Dan karena sunscreen ini kimiawi jadi emang cocok-cocokan sama kulit. So, jangan lupa tetep pakai sunscreen meskipun di dalam ruangan yaa..

Inget-inget juga untuk re-apply ya teman, Kadang pas habis Dzuhur aku re-apply namun bisa disesuaikan dengan aktivitas masing-masing.

Pakai sebanyak dua jari karena takaran itu udah pas untuk melapisi wajah dan leher dengan merata. kalau susah nge-blend di kulit siasati dengan layering tipis-tipis lanjut oles lagi hingga semua beres di kulit.

Worth To Buy?

Aku sih yes!

Selain karena cocok dengan produknya, harganya juga terjangkau di kisaran tiga puluh ribuan dengan manfaat yang lengkap dan efek lembabnya juga terasa.


Pros

Teksturnya cair, mudah meresap, mudah diratakan

Formulanya melembabkan kulit

Harga terjangkau

Mudah didapatkan. Kalau mager bisa beli online di official storenya.


Cons

Kurang suka aromanya, meski kelamaan aromanya menghilang.


Repurchase?

Besar kemungkinan iya.


Apakah kamu pernah mencoba produk ini juga yuk sharing di sini :)


Thank you for reading and see you on my next post!


0 komentar:

Posting Komentar