Siapa nih yang suka banget ngemil? Kalau iya, tos dulu. Kita samaan nih. Apalagi sekarang saat sudah punya anak, harus nyiapin stok cemilan di rumah. Selama pandemi ini, anak-anak banyak belajar dan beraktivitas di rumah sehingga saya perlu menyediakan cemilan atau snack yang bergizi untuk menemani mereka belajar atau reward lebih semangat mengerjakan tugas dari sekolah.

FYI, kita tentu harus bijak dalam memilih cemilan. Saya mengusahakan cemilan untuk keluarga pastinya halal, sehat dan bergizi. Oh ya tentunya harganya aman di kantong dan tetap mengutamakan makanan pokok tentunya. Cemilan ini biasanya saya sediakan sebelum makan siang, atau sore hari. Biasanya kita ngemil bareng-bareng sambil nonton sampe ga kerasa cemilannya habis.

Nah, belum lama ini saya memesan cemilan yang agak berat dari Ciomy (bakso aci yummy). Cemilan berupa bakso aci kemasan memang sedang hits, rasanya yang gurih pedas dan disantap hangat-hangat cocok banget untuk mengisi perut sebelum waktu makan. Kenapa pilih Ciomy?

Jadi, saya sedang berusaha mengurangi MSG buatan, tapi banyak godaan ternyata. Jadilah nyobain Ciomy yang gurihnya menggunakan garam Himalaya dan tanpa MSG buatan. Setelah mencoba, ternyata rasanya memang enak gurih dan bikin nagih. ada surprise daging dalam bakso aci saat di gigit dan kenyalnya pas, mudah digigit serta ditelan. Karena pengen coba banyak varian jadi saya memesan Ciomy Cup, Ciomy Cuankie Chicken Cheese, Ciomy Cuankie Chicken Spicy, Ciomy sachet ayam, dan Ciomy sachet mix. 


Untuk penyimpanan, Ciomy ini dapat bertahan di suhu ruang selama 10 hari, dalam chiller selama 88 hai, dan dalam freezer selama 189 hari. Kemasannya juga gemesh, praktis banget dan bisa dibawa travelling. Setiap kemasan Ciomy terdiri dari mie, bakso aci, cuankie, d'tella, cabai dan bumbu serta minyak ebi. Kebetulan kami memiliki agenda ke Yogya sehingga bisa membawa Ciomy sebagai bekal perjalanan untuk anak-anak.

Cara menikmati Ciomy ini sangat simpel, bisa direbus selama 5 menit agar bumbunya meresap atau diseduh dengan air panas. Karena sedang dalam perjalanan, kita menikmati Ciomy di hotel dengan diseduh air panas. Cukup tuang isian Ciomy dalam wadah, lalu siram dengan air panas/mendidih. Tunggu sekitar 3 menit dan Ciomy siap disantap. Karena bumbu dan cabenya terpisah, kita bisa mengatur tingkat pedasnya, untuk si bungsu tanpa cabe dan si kakak dan mba sedikit cabe. Kata mereka,pedasnya huhhah, tapi gurih dan enak banget.




Nah, gimana nih? Apakah teman-teman ingin mencoba atau bahkan suka banget menikmati Ciomy?

Yang pengin mencoba atau pengen tau tentang Ciomy bisa cek di:

Instagram

@kunikitaofficial

@ciomyofficial

@cemilankunik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

Kawah Sikidang: Keindahan Yang Berawal dari Putri Yang Ingkar Janji

Review Kosmetik Organik Aquila Herb: Day Cream, Gamat Cream, dan Sabun Sereh