Review. Roro Mendut Kulit Manggis Starter Package

Assalamualaikum

Haaloo semua

Jadi beberapa waktu terakhir, saya lebih suka menjatuhkan pilihan pada skincare organik. Rasanya nyaman saja menggunakan produk lokal dan berbahan dasar alami. Dari kecil, ibu saya sering memberikan pesan tentang manfaat alam bagi tubuh, khususnya dalam hal ini perawatan kulit dan kecantikan. Seperti lidah buaya dan minyak untuk kesehatan rambut, masker wajah dengan tomat atau putih telur, dan juga manfaat kentang dan jagung muda untuk perawatan kulit. Selain itu hasil alam seperti buah dan sayur juga memberi manfaat positif bagi kesehatan. Hal ini terbawa hingga dewasa, saya sering tertarik untuk mencoba skincare yang memanfaatkan produk organik. Dan kali ini saya tengah menggunakan produk skincare dari Roro Mendut. Produk ini adalah produk lokal dengan produk andalannya berupa perawatan wajah dan perawatan tubuh dari bahan organik seperti temulawak, kulit manggis, rempah hitam, brotowali, dan lain sebagainya. Produk Roro Mendut sendiri sudah tercatat di BPOM, halal dan berasal dari bahan alami Indonesia, yang berarti kita ikut mendukung pelestarian tanaman-tanaman tersebut sekaligus mendukung kesejahteraan petani rempah Indonesia. Dan karena produk alami, buat saya yang khas itu aroma nya yang kuat banget. Selain itu desain kemasannya juga sangat tradisional.


Saya beli paket Roro Mendut Kulit Manggis ini via online di sebuah marketplace, jadi mengandalkan konsultasi dengan penjual. Saya memilih kulit manggis karena fungsinya untuk mencerahkan dan anti aging. Paket starter Kulit manggis ini terdiri dari dari Kulit Manggis Young White Herbal Day Cream, Kulit Manggis Young White Herbal Night Cream dan Herbal Facial Wash Soap Bar. Salah satu kelebihan membeli paket, harganya tentu lebih murah daripada membeli satuan dan ada bonus tas starter. Harga paket starter ini Rp. 150.000,-. Jauh lebih murah jika membeli satuan.

Kulit Manggis Young White Day Cream
NA 18160104707
 


Day cream ini di kemas dalam jar, dengan tutup berwarna coklat muda. Kemasan luar berupa kardus segi empat dengan bagian bawah lebih lebar dari bagian atas. Mengingatkan saya pada bangunan candi. Terdapat stiker hologram di bagian atas. Pada bagian depan terdapat nama produk, pada bagian belakang terdapat manfaat produk, dan kiri kanannya terdapat gambar buah manggis. Di bagian bawah kemasan terdapat keterangan produk, manfaat, cara pemakaian, dan expire date.


Menurut klaimnya, cream ini berfungsi memberi nutrisi pada kulit wajah agar putih, cerah, kencang dan juga mengatasi tanda penuaan kulit dini. Creamnya bertekstur agak kental dengan warna antara orange-cokelat muda dan aroma kulit manggis yang terasa sekali. Saat diaplikasikan seperti menggunakan BB cream, memang kulit tampak lebih cerah dan gurat halus nyaris tak tampak. Cream ini berbahan dasar aquadest, mungkin karena kulit wajah saya normal-kering jadi di wajah rasanya kurang lembab. Jadi sebelum menggunakan day cream ini saya menggunakan Roro Mendut Lifting Oil terlebih dahulu.


Day Cream ini diolah dari 7 bahan alam kaya nutrisi seperti beras, vitamin C, kulit manggis, pegagan, collagen, rumput laut dan vitamin E dengan teknologi Nano Infusion System yang menyerap ke dalam lapisan epidermis kulit sehingga efektif menghalangi proses tanda penuaan kulit serta menjadikan kulit lebih putih, cerah, kencang, menyamarkan kerutan, bintik dan flek hitam. Setelah beberapa kali pemakaian  dark spot tetep ada, tapi kerutan halus  di wajah menjadi lebih tersamarkan. Dan efek mencerahkannya juga terasa, buat yang suka males dandan kayak saya, day cream ini bisa jadi andalan untuk wajah tampil lebih cerah tanpa bedak.

Kulit Manggis Night Cream
NA 18160104706 


Kulit Manggis Young White Night Cream ini memiliki manfaat yang sama dengan Kulit Manggis  Young White Day Cream, yaitu mencerahkan dan mengencangkan kulit, membantu mengurangi noda dan flek hitam, serta membuat kulit menjadi lembab, kenyal dan segar. Bedanya, night cream ini terdiri dari 10 bahan alam kaya nutrisi yaitu beras, vitamin C, Kulit manggis, Arbutin, Pegagan, Collagen, Rumput laut, Vitamin E, Lidah buaya, dan Enzyme Papaya Extract dengan teknologi Nano Infusion Sytem yang menyerap cepat dalam lapisan epidermis kulit.


Kemasan night cream ini hampir sama dengan day cream. Kulit Manggis Night Cream memiliki kemasan luar berupa dus segi empat dengan bagian bawah yang lebih lebar, dengan warna ungu manggis yang lebih dominan dan stiker hologram di kemasan bagian atas. Dengan isi 10 gr. Creamnya sendiri di kemas dalam jar dengan tutup berwarna coklat tua. Jika Kulit Manggis Day Cream beraroma kulit manggis, night cream nya sendiri beraroma daging buah manggis. Creamnya berwarna putih susu dengan tekstur kental, seperti buah manggis yang dihaluskan. Enak banget deh, jadi pengen dimakan hihihi. Saat diaplikasikan ke wajah, creamnya ringan, tidak ada white cast dan langsung meresap. Setelah pemakaian Kulit Manggis Night Cream, paginya memang terasa kulit jadi lebih halus dan kencang. 

Roro Mendut Herbal Facial Wash Soap Bar
NA 18181203736
  

Sebelum mengaplikasikan skincare, wajah perlu dikondisikan bersih dari debu, kotoran, polusi, sisa make up maupun minyak yang menyumbat di pori wajah agar siap menerima nutrisi dari skincare yang digunakan. Herbal Facial Wash ini terbuat dari bahan alami seperti L-Gluthatione, rempah-rempah, orange peel, coffe bean extract dan arbutin sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit untuk melawan 17 masalah di kulit seperti, kulit kusam, jerawat, bekas jerawat, dark spot, serta mencerahkan kulit dan membersihkan wajah dari sel kulit mati, kotoran, debu, polusi, sisa make up, sebum dan minyak yang menyumbat di dalam pori.
 
Herbal Facial Wash Soap Bar ini di kemas dalam dus berbentuk segi enam (hexagonal) yang dilengkapi stiker hologram dengan soap bar yang juga berbentuk segi enam dengan bubble wrap disekelilingnya. Soap bar nya berbentuk padat dan kering dengan dengan aroma yang menurut saya seperti kopi dan krim vanila. Untuk pemakaiannya, setelah membasuh wajah dengan air bersih, usapkan soap bar lalu pijat dengan gerakan memutar, diamkan sejenak lalu bilas dengan air bersih. Saat diaplikasikan ke kulit wajah soap barnya meninggalkan busa lembut seperti facial foam. Setelah pemakaian, terasa banget kulit menjadi lebih halus.

Secara keseluruhan, suka banget dengan skincare kulit manggis dari Roro Mendut ini. Dari segi keamanan good to go karena alami, sudah BPOM dan halal. Pertama kali pemakaian langsung cocok, mungkin karena berbahan dasar alami. Harganya pun terjangkau. Sayangnya, meski kemasannya menarik tapi ukuran kemasan yang menurut saya terlalu besar untuk isi sebanyak 10 gr. Dan produk ini juga sepertinya belum tersedia di supermarket/minimarket, jadi kita bisa membeli online via website resmi atau reseller resminya.

Terima kasih sudah membaca, salam hangat :-)
 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN