Review: Citra Whitening Gel Nutri Serum Wakame Jepang

Assalamualaikum, apa kabar?

Gimana cuaca di daerah kamu? Di sini udah mulai sering hujan, apalagi selepas dhuhur kadang langit mulai mendung. Sebelumnya cuaca sempat terik beberapa lama, sampai membuat kulit mudah kering apalagi untuk yang sehari-hari sering beraktivitas di luar rumah. Biar kulit dan badan tetap sehat, memang perlu asupan nutrisi yang baik, gizi yang cukup serta banyak minum air putih, dan untuk perawatan luar bisa pakai body lotion atau body cream. Beberapa waktu lalu, pas belanja di supermarket aku tertarik dengan produk dari Citra. Namanya Citra Nutri Serum Whitening Gel. Biasanya aku pakai body lotion dan baru kali ini mencoba body gel. Sesuai namanya teksturnya menyerupai gel, lebih cair. Yuk mari kita kenalan dulu dengan Citra Nutri Serum Whitening Gel.


Wakame/Rumput Laut Jepang

Menurut Wikipedia, Wakame adalah salah satu makanan khas Jepang yang berukuran tipis, berwarna hijau tua dan berserabut. Wakame merupakan sejenis rumput laut yang hidup di perairan Jepang. Jenis rumput laut tersebut biasa digunakan sebagai sayuran hijau bagi masyarakat Jepang. Wakame dimakan dengan dua cara yaitu dalam keadaan kering dan basah. Wakame tidak hanya digunakan oleh orang Jepang, tetapi juga oleh orang Korea dan Tiongkok.

Wakame adalah makanan yang menyehatkan karena di dalam wakame terkandung senyawa yang dapat membantu pembekaran lemak, sehingga makanan ini dapat membantu orang yang memiliki masalah dengan lemak. Wakame mempunyai nilai gizi yang tinggi, rendah lemak dan kalori sehingga baik bagi orang yang sedang menjalani diet rendah lemak dan kalori.Rumput laut hijau asal Jepang tersebut, dapat mencegah penyakit jantung, hipertensi, diabetes, kanker serta obesitas. Rumput laut wakame juga baik untuk penderita stroke, hipertensi, tumor dan peradangan. Wanita di Jepang, Korea dan China biasa memakan wakame dalam jumlah jumlah banyak setelah melahirkan karena wakame baik untuk wanita setelah melahirkan. Rumut laut wakame banyak mengandung serat yang baik untuk membersihkan darah kotor pada wanita yang baru saja melahirkan Hasil penelitian di Jepang mengungkakan bahwa rumput laut, termasuk wakame mengandung zat mineral trim dan serat makanan asam alginat yang mampu menurunkan pertumbuhan sel kankaer, tekanan darah tinggi dan meningkatkan kekebalan tubuh.
 
Kali ini Citra memanfaatkan rumput laut Jepang karena terinspirasi kulit perempuan Jepang yang cantik. Nutri serum whitening gel ini fungsinya sama seperti body lotion yaitu untuk melembabkan kulit. Bedanya di tekstur dan bahan-bahannya. Kalau body lotion lebih kental, tapi nutri serum whitening gel ini lebih cair karena banyak mengandung air. Aku tertarik karena menurut keterangan produk, Citra whitening gel nutri serum ini diperkaya dengan 3x vitamin pencerah kulit sehingga serum berbentuk gel ini dapat mecerahkan kulit 3x lebih baik. 
Nah, kali ini aku mau coba review produk  dari Citra ini.

Keterangan Produk:
Nama Produk: Citra Whitening Gel Nutri Serum
Varian: Wakame Jepang
Netto: 180ml
Harga: sekitar Rp. 26.000
Bisa di beli di: minimarket, supermarket, dll

Kemasan Citra Whitening Gel Nutri Serum

Kemasannya didominasi warna putih dan hijau pupus, menyesuaikan warna wakame Jepang (rumput laut Jepang). Bagian depat terdapat gambar  rumput laut Jepang dengan background menyerupai kipas sedangkan bagian belakang berisi keterangan produk. Meski kemasannya besar tapi ringan sehingga mudah dibawa saat travelling.
Tutupnya berbentuk  flip sehingga mudah dibuka tutup dan aman karena tidak mudah tumpah.Saat baru beli ada segel di bagian tutupnya.


Tekstur Citra Whitening Gel Nutri Serum
Produk ini berbentuk gel, ringan, dan mengandung banyak air. Cocok lah digunakan pas cuaca terik di siang hari karena membuat kulit segar. Warna gelnya hijau pupus seperti kemasannya. 
Saat diaplikasikan, teksturnya terasa ringan, agak sedikit lengket sih dan langsung meresap di kulit. Produk ini juga wanginya terasa meski tidak terlalu kuat. Meski diklaim dapat mencerahkan kulit 3x lebih baik, produk ini tidak mengandung SPF dan masih mengandung paraben.


Hasil Penggunaan Citra Whitening Gel Nutri Serum
Aku sudah menggunakan sekitar 50% dari isi produk ini, produk ini cuma aku gunakan saat beraktivitas dari pagi sampai sore.  Kadang sih, aku re-apply produk ini setelah wudhu, mau keluar rumah atau habis beraktivitas karena produk ini memang bikin segar di kulit. 

Trus efeknya apa? Karena mengandung 3x vitamin pencerah kulit, serum gel ini dapat mencerahkan kulit 3x lebih baik sehingga light touch, tapi sepertinya tidak ada perubahan pada tingkat kecerahan kulitku. Di kulit aku efeknya lebih ke soft touch. Kulit jadi lebih segar dan lembab. Mungkin karena akunya suka aktivitas di luar rumah, tidak terlalu sering re-apply dan juga tidak disertai penggunakan Citra Night Whitening sehingga proses whitening tidak terlalu optimal di kulit aku.

Overall, menurutku produk ini bekerja baik di kulitku. Kalian tertarik mencoba produk ini, atau malah sudah mencobanya?
Share yuk di kolom komentar. Terima kasih ya sudah membaca :)




Komentar

  1. adeeeem, aku suka pakai produk ini. Pertama pakai agak kaget, loh kog rasanya gak seperti lotion pada umumnya, trus kok dingin di tangan, pas kubaca la dalaaah ternyata gel to

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia