BALITA BALAP KARUNG

Pada perayaan tujuh belasan tahun 2013 kemarin kami masih tinggal di Purbalingga, Isya baru berusia 3 tahun dan pertama kalinya ikut lomba tujuh belasan. Dia ikut lomba bawa kelereng pake sendok. Kebetulan lombanya di depan rumah. Dia menang, tapi pas final kalah. Meski gitu, dia teteup seneng bisa menaang :D
Habis lomba anak-anak kita lihat lomba panjat pinang, di sawah deket rumah. Disana lombanya banyak banget, lomba bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, belum lagi ada panggung hiburan dan malam tasyakuran, ga cukup deh sehari. Sayang gak kepikiran untuk di dokumentasikan.

Tahun ini kita udah di Wonosobo, tinggal di perumahan, lombanya gak serame waktu di kampung dulu, tapi tetep yang namanya lomba mesti wajib ada. Untuk anak-anak ada lomba makan kerupuk dan bawa kelereng pake sendok. Lokasinya di depan Masjid Muhajirin Perumahan Argopeni Indah Wonosobo. Setelah itu lomba balap karung untuk anak-anak, biar lebih aman lombanya di kebun/pekarangan di belakang sekolah Al Madina. Setelah anak-anak yang gedean ikut, sampe jatuh guling-guling di rerumputan, sekarang giliran Isya, Jibran n Kaka. Isya paling kecil nih (kaos kuning), Jibran dan Kaka sudah 5 tahunan. Awalnya takut dan bilang gak bisa, tapi nurut aja pas mba-nya Jibran pakein karung goni. 
Baru juga mulai, Jibran langsung jatuh, Isya langsung lompat-lompat ngejar Kaka, pas Kaka, balik Isya ikutan balik, Jibran yang telat ikutan balik juga. Satu dua anak bilang,"curang,curang."
Tapi semuanya ketawa aja, gak penting menang ato kalah, yang penting anak-anak seneng, melatih rasa percaya diri,  berpartisipasi ikut lomba tujuh belasan yang cuma setahun sekali.





 #GolokalPhotoContest1

Lokasi: Lomba tujuh  belasan di komplek Perumahan Argopeni Indah Wonosobo tanggal 16-08-2014

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 KEHAMILAN, 3 PENGALAMAN MENAKJUBKAN

Jamu, Menyingkap Sejarah Kesehatan Nenek Moyang Indonesia