ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Saat mengikuti ASUS blog Kontes beberapa waktu lalu, tapi saya mendapat banyak informasi tentang keunggulan produk ASUS. Selain netbook ASUS yang kami pakai, ASUS juga memiliki produk unggulan berupa smartphone android, tablet dan komputer. Yaa, saat ini smartphone atau ponsel pintar yang berbasis android sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup manusia modern karena android menawarkan banyak kemudahan untuk penggunanya diantaranya fitur BBM yang dulu ekslusif karena hanya ada di satu brand saja. Dengan adanya android, pengguna  ponsel yang memakai sistem ini juga bisa menikmati fasiltas BBM. Itu saja? Tentu tidak ada banyak keuunggulan dari Android sebagai Operating System (OS) Smartphone. Antara lain:
  • Sistem open source
    Android merupakan sistem operasi yang mengadopsi Linux. Google sebagai pencipta mengizinkan pihak ketiga untuk turut serta mengembangkan aplikasi yang dapat mendukung pengoperasian Android. Bahkan pengguna dapat menciptakan sendiri aplikasi untuk ponselnya.
  • Kemudahan akses software lewat App Market Google Play
    Android menyertakan App Market Google Play di smartphone-nya. Pengguna yang ingin meng-install atau meng-update aplikasi dapat mengunduh lewat fitur ini baik yang berbayar atau yang gratis. Tinggal klik maka aplikasi akan ter-install di ponsel.
  • Tampilan elegan
    Tampilan ikon-ikon yang menarik, elegan, dan tidak membosankan adalah keunggulan Android berikutnya. Pengguna dapat memilih sesuka hatinya aplikasi yang ditampilkan di halaman utama dan meletakkan pada tempat yang mudah diklik. Pengguna juga dapat memilih theme sesuka hati dengan aplikasi Android market.
  • Multitasking
    Ponsel yang berfitur multitasking dapat mengerjakan beberapa aplikasi sekaligus. Misalnya pengguna ingin membuka Facebook sembari mendengarkan musik, mengunduh software sambil bermain game dan lain-lain. Android mampu melakukannya. Namun keunggulan Android ini sangat tergantung pada kapasitas RAM, semakin besar RAM semakin bagus kualitas multitasking-nya.
  • Notifikasi
    Notifikasi yang muncul di ponsel sangat membantu penggunanya. Pada ponsel yang berlampu LED apabila ada SMS, Email, misscall, pesan chatting atau pemberitahuan Facebook maka otomatis notifikasi Android akan memberitahu dengan lampu LED yang menyala.
  • Kemampuan sinkronisasi
    Kelebihan Android yang lain adalah kemampuan sinkronisasi dari berbagai macam akun seperti Gmail, Ymail, Yahoo Messenger, Facebook, dan lain lain. Android juga mampu mensinkronkan daftar nama di nomor telepon dengan akun email, aplikasi chatting dan fitur sosial media. Foto yang disimpan di file galeri juga dapat disinkronkan dengan fitur sosial media.
  • Kemampuan rooting
    Pengguna yang tidak puas dengan kemampuan androidnya dapat melakukan rooting. Rooting yaitu memodifikasi ROM (Read Only Memory) pada android. Rooting membuat pengguna dapat mengakses sistem file di android.
Selain itu, kelebihan android lainnya adalah karena Android dibenamkan pada berbagai merk ponsel. Pengguna tinggal memilih ponsel sesuai spesifikasi dan harga yang diinginkan. Berbeda dengan sistem operasi IOS dan BlackBerry yang diikat pada satu atau dua brand saja. Dan kita sebagai pengguna bisa menikmati smartphone android pada ASUS Zenfone Smartphone android terbaik.

ASUS Zenfone ini bisa dibilang smartphone android yang luar biasa untuk semua orang.  ZenFone memiliki desain yang indah, material berkualitas tinggi, fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan bagi pengguna. Hadir dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh setiap orang, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Sebagai gambaran, ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan. Selain itu smartphone android ini diperkuat dengan prosesor intel dengan ukuran layar 4, 5, 6 dan 7 inchi dengan beragam warna menarik.
Penting untuk dicermati, pastikan kita hanya membeli ASUS Zenfone dari distributor resmi ASUS yaitu PT Datascrip, PT, Erajaya Swasembada Tbk dan PT Synnex Metodata Indonesia untuk mendapat kenyamanan pemakainan dan juga layanan purna jual. 


Nah, sekarang yuk berkenalan dengan ASUS Zenfone Smartphone android terbaik.

ASUS Zenfone4 (A400CG)

Apa sih yang pertama kali kita perhatikan saat pertama kali bertemu seseorang? Yups, penampilan. Nah, ASUS Zenfone 4 ini didesain dengan sangat apik, memadukan keseimbangan antara teknologi dan desain membuatnya menjadi produk yang sederhana, praktis dan inovatif. Konsep desainnya sendiri terinspirasi dari desain klasik ASUS ZenBook, ZenFone Series memiliki desain konsentris melingkar yang memberikan tampilan dan nuansa abadi. Dengan teknologi pemotongan berlian yang sangat presisi pada 45 °di 0.13mm, ZenFone memiliki tekstur halus yang tak tertandingi. Bagian belakang dianodasi sebanyak tujuh kali untuk menghasilkan desain elegan sempurna.

ASUS Zenfone 4 dihadirkan untuk kita dengan warna-warni yang cerah dan gaya. Ada lima warna yang bisa kita pilih yaitu black, white, red, blue dan yellow. Dan yang paling asik, kita dapat mengubah warna casing sendiri sesuka hati kita. ASUS Zenfone 4 ini juga menggunakan teknologi ASUS ZenUI yang akan mengubah hidup kita dari mumet menjadi mudah. Teknologi ASUS ZenUI akan dijelaskan di bawah. jadi baca terus ya.

Nah, setelah tahu seperti apa desain keren dari ASUS Zenfone4, mari kita kenali feature yang ada di dalamnya. Ada banyak feature menarik yang dapat kita nikmati yaitu
  •  Responsivenes
ASUS Zenfone 4  memiliki kinerja sempurna, tanpa kompromi. Prosesor Intel ® ZenFone 4 dapat dengan mudah menangani berbagai tugas dan memberikan pengalaman seperti permainan.
  • Intel Inside untuk performa memukau





ASUS ZenFone 4 menggunakan Intel ® Atom ™ 2520 prosesor untuk kinerja terbaik dan efisiensi daya. Aplikasi - aplikasi dapat terbuka dengan cepat, permainan berjalan lancar dan Anda dengan mudah dapat menelusuri halaman web JavaScript-ataupun yang berat- semua tanpa mengorbankan daya tahan baterai.
  • Dual SIM, Dual Standby
 ZenFone 4 menawarkan dukungan dual SIM, yang memungkinkan kita untuk memiliki satu perangkat untuk kebutuhan pribadi dan pekerjaan. Dengan dukungan untuk jaringan kecepatan hingga 42Mbps DC-HSPA +, kita bisa dengan mudah dapat melakukan streaming video HD, browsing web atau bekerja.
  •  Dilengkapi dengan Beauty&Touch dimana teknologi mobile ada di sentuhan ujung jari kita. 
  • Sonic Master
 Teknologi ASUS SonicMaster adalah optimalisasi teknologi audio yang terkenal dikembangkan oleh ASUS Golden Ear Team. Ini adalah kombinasi dari hardware dan software yang unggul - tanpa kompromi dan dirancang untuk memberikan pengalaman suara paling mutakhir.
  • Gorilla Glass 3, Lebih kuat dari yang pernah ada
Display ZenFone 4 ini menggunakan Corning ® ative Damage Resistance™ untuk meningkatkan densifikasi permukaan dan mengurangi kemungkinan retak.
Corning ® Gorilla ® glass 3 meningkatkan ketahanan kaca tergores sampai dengan 4x nya, dibandingkan dengan kaca standar berbahan Al-Si dan 10x lipat dibandingkan dengankaca berbahan Na-Si.
  • Pixel Master
 PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone Anda selalu menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi. 
  • ASUS ZenUI
 ZenUI menggunakan teknologi canggih, personal, dan kehidupan yang lebih baik. Tidak perlu berpikir rumit dan berbelit-belit.
  • Zen Accessori dan Zen Case
Setiap detail dalam desain aksesori ZenFone adalah unik - yang dirancang bukan hanya untuk melindungi ZenFone Anda, tetapi juga agar Anda nyaman menggunakannya, tidak peduli apapun situasinya. Cover dapat diganti-ganti dengan sempurna sesuai bentuk ZenFone. Pilihan warna tersedia untuk mencocokkan personalisasi kita dengan ponsel sehingga mencerminkan mood dan kepribadian kita. Guratan halus dan rapi dirancang untuk tampilan yang mewah, nyaman dan meningkatkan indra kita.

Smartphone keren dengan layar 4inchi ini pas banget untuk menyimpan berbagai momen spesial dalam bentuk foto, video, maupun aplikasi dan sebagainya karena didukung  MicroSD card hingga 64GB. Berikut ini detail spesifikasinya

Spesifikasi Utama
Platform              : Android 4.3 (Jelly bean)  update ke 4.4 KitKat dengan ASUS ZenUI.
Pilihan warna       : Charcoal Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Sky Blue/Solar Yellow
Dimensi                 : Phone: .42 x 61.44 x 11.2 mm (LxWxH)
Berat                     : 115 g (dengan baterai)
CPU                      : Intel® Atom™ Z2520 ( 1.2 GHz )
Memori                 : 1 GB
Storage                : 8GB eMMC Flash, 5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori        : Micro-SD card (hingga 64 GB)
Teknologi Konektivitas : WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0+A2DP, Dual Micro SIM card
Network Standard: UMTS/WCDMA
                              HSPA UL:5.76 Mbps /DL:42 Mbps
                              DC-HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:42 Mbps
                              3G :
                              UMTS :
                              850/900/1900/2100
                              2G :
                             EDGE/GPRS/GSM : 850/900/1800/1900,
 Navigation          : GPS & GLONASS
 Display               : 4.0inci, WVGA 800x480, TFT dengan Capacitive touch panel
 Interface             : User Interface / UI
                            •ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
                          (What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

                         Wireless
                         • 802.11 b/g/n,Bluetooh 4.0 dengan A2DP
                         • Wi-Fi Direct, Hotspot capability

                         Konektivitas
                         • MicroUSB, 3.5mm earjack
                         • MicroSD card support up to 64GB

                         Audio
                        • ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam
                        • FM Receiver (Radio)
                        • MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC

                        Video
                        • Playback MPEG-4 up to 1080p
                        • Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
                        • DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gP
                        User Interface / UI
                        •ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
                      (What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
                      Wireless
                      • 802.11 b/g/n,Bluetooh 4.0 dengan A2DP
                      • Wi-Fi Direct, Hotspot capability
                     Konektivitas
                    • MicroUSB, 3.5mm earjack
                    • MicroSD card support up to 64GB
                   Audio
                    • ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam
                    • FM Receiver (Radio)
                    • MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
                   Video
                  • Playback MPEG-4 up to 1080p
                  • Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
                  • DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gP
Baterai:            :1600 mAh Lithium
Waktu Siaga    : 192 hours
Waktu Bicara   : 10.1 hours
Kamera            : Front 0.3 Mega-Pixel, Rear 5 Mega-Pixel, Auto Focus
Slot Audio        : 3.5mm
Audio               :  MP3/3GP/AAC/AAC+
Browser           : Google Browser/Youtube Browser/WAP
Messaging        : SMS/MMS/IM/Email
E-Mail              : Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4
Sensor              : Proximity/Motion Sensor
Aplikasi            : •Google App, ASUS Sync, MyCloud,File Manager, MyLibrary
                          •Blackberry Messenger Ready
Paket Penjualan
  • ASUS Zenfone 4
  • 2 Baterai
  • Charger
  • Kabel data
  • Manual
  • Kartu garansi
Harga resmi: Rp. 1.199.000

Dengan harga kisaran 1 jutaan, kita bisa mendapatkan smartphone android terbaik, ASUS Zenfone 4 ini memiliki banyak keuunggulan seperti kapasitas memori eksternalnya bisa membaca microSD hingga 64GB. Selain itu dengan ASUS ZenUI dan Pixel master, smartphone android ini memiliki kinerja yang baik membantu kita menangani berbagai tugas dalam bekerja maupun kebutuhan personal seperti permainan, pengambilan gambar dengan kualitas tinggi, maupun membuka berbagai aplikasi tanpa mengorbankan daya tahan baterai. Dan untuk detail produk ASUS Zenfone 4 ini, mari kita lihat videonya di bawah ini.


ASUS Zenfone 5 (A500CG)

Sedikit berbeda dengan ASUS Zenfone 4, ASUS Zenfone 5 mengusung konsep desain simple, peaceful, beautiful.  Untuk menunjang kinerja sempurna, tanpa kompromi, ASUS Zenfone 5 dilengkap prosesor Intel® yang dapat dengan mudah menangani berbagai tugas dan memberikan pengalaman gaming yang dalam. Kemanapun kita pergi, teknologi quad-band dibentuk  untuk menghubungkan kita  pada suara yang berkuaitas tinggi dan jaringan data dengan kecepatan tinggi di seluruh penjuru bumi. ZenFone 5 juga dibuat dengan tingkat presisi tinggi menggunakan laser yang menghasilkan tampilan yang premium. ASUS Zentenna juga dibangun, yaitu dua buah antenna pintar yang 3x lebih efektif daripada desain antena tradisional – dan itu berarti koneksi yang dapat dihandalkan dan berkualitas tinggi di manapun kita berada.
 

Umumnya memori smartphone hanyalah sebuah memori konvensional, namun kini ZenFone 5 hadir dengan memori 64-bit. Memori ini bergerak dua kali lipat lebih cepat daripada memori 32-bit yang biasanya berada pada model kompetitor, sehingga semuanya bekerja lebih cepat – Jauh lebih cepat.
Sebagai pengguna, tentu kita ingin kinerja terbaik dengan dengan baterai tetap irit kan? Nah,  ASUS ZenFone 5 dilengkap dengan Tenaga 2X2
2x2 : Prosesor Intel® Atom™ Multi-Core Z2580 Processor 2.0 GHz dengan teknologi Intel Hyper-Threading. ASUS ZenFone 5 menggunakan prosesor Intel ® Atom ™ 2580 untuk kinerja terbaik dan efisiensi daya. Aplikasi - aplikasi dapat terbuka dengan cepat, permainan berjalan lancar dan kita dengan mudah dapat menelusuri halaman web JavaScript-ataupun yang berat- semua tanpa mengorbankan daya tahan baterai.


ASUS Zenfone 5 ini sangat sesuai bagi penggemar entertainment, kita bisa menonton menonton film HD dan game 3D dengan lancar dan memukau. Grafik GPU ZenFone VR SGX 544 GPU MP2 memberikan pengalaman yang luar biasa lancar baik dalam permainan atau selama penggunaan umum. ASUS ZenUI dapat berjalan lancar sehalus mentega.


Sebagaimana ASUS Zenfone 4, ASUS Zenfone 5 juga didukung dual SIM, dual standby  yang memungkinkan kita untuk memiliki satu perangkat untuk kebutuhan pribadi dan pekerjaan Anda. Namun Zenfone 5 memiliki Antena yang mampu memberikan performa yang fantastis bahkan di daerah dengan sinyal yang buruk - seperti di tranportasi umum atau terowongan. Konsumsi daya juga dapat diatur kecil ketika mencari sinyal, sehingga waktu siaga lebih lama.
Download file memakan waktu lama? tidak terjadi di Zenfone5 karena dengan dukungan untuk jaringan kecepatan hingga 42Mbps DC-HSPA +, kita dengan mudah dapat melakukan streaming video HD, browsing web atau bekerja. Downloadpun jadi super cepat.
Power saving juga menjadi salah satu kelebihan Zenfone 5, Dengan prosesor Intel Intel® Atom™ processor dan desain antena yang hemat energi,ZenFone 5 menggabungkan performa teknologi tinggi dengan daya tahan baterai yang panjang sehingga baterai bisa tahan sepanjang hari. 

Dengan dilengkapi Beauty touch, ZenFone 5 memiliki display yang super sensitif menanggapi sentuhan Anda hanya dalam 60 milidetik, sehingga setiap ketuk, geser dan gerakan berlangsung cepat. Sensitivitas layar dioptimalkan menggunakan teknologi ASUS terbaru memungkinkan yang untuk menggunakan perangkat walau mengenakan sarung tangan. 
Display Zenfone 5 juga dilengkapi teknologi laminasi eksklusif  mengurangi ketebalan sensor sentuh sehingga menghasilkan tampilan yang lebih ringan, lebih terang dan lebih jelas - ZenFone 5 hidup dengan warna dan kejelasan. ZenFone 5 memiliki resolusi tinggi 1280 x 800 layar HD IPS, kepadatan piksel 294ppi untuk tampilan visual yang mengesankan. Teknologi ASUS TruVivid meningkatkan kejelasan, dan membuat warna lebih hidup. Selain itu ASUS menerapkan lapisan mikroskopis-tipis untuk ZenFone 5 sehingga menampilkan display indah yang bebas noda dan bekas sidik jari, menjaga segala sesuatu yang cerah untuk mata Anda. Sebersih dan sehalus sentuhan.


Pernahkah ponsel smartphone android kita terjatuh, entah dari saku, meja atau dimanapun?
Display ZenFone 5 ini menggunakan Corning ® ative Damage Resistance™ untuk meningkatkan densifikasi permukaan dan mengurangi kemungkinan retak.
Corning ® Gorilla ® glass 3 meningkatkan ketahanan kaca tergores sampai dengan 4x nya, dibandingkan dengan kaca standar berbahan Al-Si dan 10x lipat dibandingkan dengankaca berbahan Na-Si.
Untuk kualitas suara terbaik, ASUS menggunakan Sonic master.  Teknologi ASUS SonicMaster adalah optimalisasi teknologi audio yang terkenal dikembangkan oleh ASUS Golden Ear Team. Ini adalah kombinasi dari hardware dan software yang unggul - tanpa kompromi dan dirancang untuk memberikan pengalaman suara paling mutakhir. Untuk gambar, pixel master membantu kita mengambil gambar berkualitas bak fotografer profesional. Zenfone 5 juga menggunakan ZenUI, teknologi canggih yang membuat hidup lebih mudah.

Ada yang menarik dari desain  Zenfone 5 ini. Selain casing yang elegan, penuh warna serta dapat diganti sesuai keinginnan kita, Zenfone 5 dilengkapi View Fllip Cover. View Flip Cover merupakan sebuah jendela ke dunia luar, dengan potongan informasi yang paling penting dalam sekali pandangan. Kita bahkan dapat menjawab panggilan tanpa membuka penutup. Dengan desain aplikasi khusus ASUS, kita tidak perlu menghabiskan waktu lebih untuk melihat informasi penting pada telepon 


Spesifikasi Utama
Platform: Android 4.3 (Jelly bean)  update ke 4.4 KitKat dengan ASUS ZenUI.
Pilihan warna  : Charcoal Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Sky Blue/Solar Yellow
Dimensi : Phone: .148.2 x 72.8 x 10.34 mm (LxWxH)
Berat : 145 g (dengan baterai)
CPU : Intel® Atom™ Z2560 ( 1.6 GHz )
Memori : GB / 2 GB RAM
Storage : 16GB eMMC Flash
                5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori : Micro-SD card (hingga 64 GB)
Teknologi Konektivitas : WLAN 802.11 b/g/n
                                  Bluetooth V4.0+A2DP
                                  Dual Micro SIM card **
Network Standard :   UMTS/WCDMA
                                 HSPA UL:5.76 Mbps /DL:42 Mbps
                                 DC-HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:42 Mbps
                                 3G :
                                UMTS :
                                850/900/1900/2100
                               2G :
                               EDGE/GPRS/GSM : 850/900/1800/1900,
 Navigation : GPS & GLONASS
 Display : 5inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive touch panel
 Interface : User Interface / UI
                 •ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
                (What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

                 Wireless
                  • 802.11 b/g/n,Bluetooh 4.0 dengan A2DP
                  • Wi-Fi Direct, Hotspot capability
                 Konektivitas
                  • MicroUSB, 3.5mm earjack
                  • MicroSD card support up to 64GB

                   Audio
                   • ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam, 
                   • Dual Microphone dengan Noise Cancellation
                   • FM Receiver (Radio)
                   • MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
                    Video
                  • Playback MPEG-4 up to 1080p
                  • Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
                  • DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gP
                 Aksesoris (dijual terpisah)
                • ZenFone View Flip Cover
Baterai: Phone:2110 mAh Lithium
Waktu Siaga : 353 hours
Waktu Bicara: 18,5 hours
Kamera : Front 2 Mega-Pixel, Rear 8 Mega-Pixel,Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster 5 -element lens
Video: Video Playback : MPEG4 up to 1080p
Video Recording : MPEG4 up to 1080p @30fps, 720p @ 30fps
Slot audio:  3.5mm
Audio:  MP3/3GP/AAC/AAC+
Browser: Google Browser/Youtube Browser/WAP
Messaging: SMS/MMS/IM/Email
E-Mail: Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4
Sensor: G-Sensor/E-Compass/Proximity/Motion Sensor/Hall Sensor
Aplikasi: •Google App, ASUS Sync, MyCloud, File Manager, MyLibrary, SuperNote
              •Blackberry Messenger Ready
Paket Penjualan
  • ASUS Zenfone5
  • 2 Baterai
  • Charger
  • Kabel data
  • Manual
  • Kartu garansi


Smartphone android ini dibanderol dengan harga Rp. 2.299.000. Detail spesifikasnya juga bisa kita lihat dalam video di bawah ini.








ASUS Zenfone6 (A600CG)

ZenFone 6 telah menggabungkan pengalaman dan kinerja terbaik dari smartphone sehingga mampu meningkatkan setiap aspek kehidupan-. Simple, Peaceful , Beautiful adalah aspek desain ZenFone 6. Ada beberapa kesamaan feature antara ASUS Zenfone 6 dan Zenfone 5. Diantaranya, untuk menunjang kinerja sempurna tanpa kompromi, ASUS ZenFone 6 menggunakan prosesor Intel ® Atom ™ 2580 untuk kinerja terbaik dan efisiensi daya. Sehingga dapat dengan mudah menangani berbagai tugas dan memberikan pengalaman seperti permainan, tanpa mengorbankan daya tahan baterai. ASUS Zenfone 6 juga menggunakan tenaga  2X2:Intel® Atom™ Multi-Core Z2580 Processor 2.0 GHz  Intel Hyper-Threading Technology.Aplikasi - aplikasi dapat terbuka dengan cepat, permainan berjalan lancar dan kita dengan mudah dapat menelusuri halaman web JavaScript-ataupun yang berat- semua tanpa mengorbankan daya tahan baterai.


Untuk performance 3D, Zenfone  6 juga menggunakan  GPU ZenFone VR SGX 544 GPU MP2 yang memberikan pengalaman yang luar biasa lancar baik dalam permainan atau selama penggunaan umum. ASUS ZenUI dapat berjalan lancar sehalus mentega.Kita bisa menikmati game 3D tanpa lag. Kesamaan lainnya, Zenfone 6 juga dilengkapi dengan dual SIM, dan untuk kecepatan download super cepat smartphone android ini mendapat dukungan untuk jaringan kecepatan hingga 42Mbps DC-HSPA +, kita dengan mudah dapat melakukan streaming video HD, browsing web atau bekerja. Dengan prosesor Intel Intel® Atom™ processor dan desain antena yang hemat energi, ZenFone 6 memiliki baterai yang tahan sepanjang hari. Dan untuk mempermudah mengoperasikannya, Zenfone 6 juga dilengkai dengan beauty touch.

Dsplay dari Zenfone 6 ini lebih kuat dari yang pernah ada. Seperti Zenfone 5,  Display ZenFone 6 ini menggunakan Corning ® ative Damage Resistance™ untuk meningkatkan densifikasi permukaan dan mengurangi kemungkinan retak.Corning ® Gorilla ® glass 3 meningkatkan ketahanan kaca tergores sampai dengan 4x nya, dibandingkan dengan kaca standar berbahan Al-Si dan 10x lipat dibandingkan dengankaca berbahan Na-Si.

Zenfone6 juga memiliki efek sentuhan yang sensitif. dengan waktu respon memecahkan rekor hampir 60milidetik. Scrolling tanpa lag . Dilengkapi dengan lapisan anti-sidik jari tangguh serta efektif mengurangi noda pada layar. Dan untuk hasil maksimal di setiap situasi, Zenfone 6 menggunakan teknologi Glove touch yang memungkinkan kita menggunakan perangkat walau menggunakan sarung tangan.

Sebagaimana Zenfone 5, Zenfone 6 Teknologi ASUS TruVivid meningkatkan kejelasan, dan membuat warna lebih hidup. Bedanya, ZenFone 6 dilengkapi dengan resolusi tinggi 1280 x 800 layar HD IPS, kerapatan piksel 400ppi untuk tampilan visual yang mengesankan walau di luar ruangan.(ZenFone 5 dilengkapi dengan resolusi tinggi 1280 x 800 layar HD IPS, kepadatan piksel 294ppi)



Untuk kualitas suara terbaik, Zenfone6 menggunakan teknologi Sonic Master yaitu optimalisasi teknologi audio yang terkenal dikembangkan oleh ASUS Golden Ear Team. Ini adalah kombinasi dari hardware dan software yang unggul - tanpa kompromi dan dirancang untuk memberikan pengalaman suara paling mutakhir. Dan untuk menghasilkan kualitas foto profesional di setiap moment, Zenfone6 dilengkapi dengan teknologi pixel master yaitu teknologi yang dikembangkan ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa.Zenfone 6 juga dilengkapi dengan teknologi ZenUI yangmembuat hidup menjadi lebih mudah. Zenfone 6 dibuat dengan elegan, detail dan unik. Casingnya dapat diganti sesuai pilihan kita, dan dengan adaya view flip cover kita bisa melihat potongan informasi penting sekali pandang dan dapat menjawab panggilan tanpa membuka penutup.

Spesifikasi:
Platform                : Android 4.3 (Jelly bean)  update ke 4.4 KitKat dengan ASUS ZenUI.
Pilihan warna         : Charcoal Charcoal Black/Pearl White/Cherry Red/Sky Blue/Solar Yellow
Dimensi                  :  166.9 x 84.3 x 9.9 mm (LxWxH)
Berat                      : 196 g
CPU                      : Intel® Atom™ Z2560 ( 1.6 GHz )
Memori                  : 2 GB / GB RAM
Storage                  : 16GB eMMC Flash, 5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori           : Micro-SD card (hingga 64 GB)
Teknologi Konektivitas : WLAN 802.11 b/g/n,  Bluetooth V4.0+A2DP, Dual Micro SIM card
Network Standard       :  UMTS/WCDMA
                                      HSPA UL:5.76 Mbps /DL:42 Mbps
                                      DC-HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:42 Mbps
                                      3G :
                                      UMTS :
                                     850/900/1900/2100
                                     2G :
                                    EDGE/GPRS/GSM : 850/900/1800/1900,
 Navigation                 : GPS & GLONASS
 Display                      : 6inci, HD 1280x720, IPS dengan Capacitive Multi touch panel
 Interface                    : User Interface / UI
                                    •ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements
                                    (What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

                                   Wireless
                                   • 802.11 b/g/n,Bluetooh 4.0 dengan A2DP
                                   • Wi-Fi Direct, Hotspot capability

                                  Konektivitas
                                 • MicroUSB, 3.5mm earjack
                                 • MicroSD card support up to 64GB

                                 Audio
                                • ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam, 
                                • Dual Microphone dengan Noise Cancellation
                                • FM Receiver (Radio)
                                • MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, MIDI, WAV, AC3, FLAC
                               Video
                               • Playback MPEG-4 up to 1080p
                               • Video recording MPEG-4 1080p at 30fps
                               • DivX, H.264, MPEG4, H.263, Xvid, 3gP
                               Aksesoris (dijual terpisah)
                             • ZenFone View Flip Cover
Baterai                   : 3300 mAh Lithium
Waktu Siaga          : 398 hours
Waktu Bicara         : 28 hours
Kamera                 : Front 2 Mega-Pixel, Rear 13 Mega-Pixel,Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster
                               5 -element lens
Video                    :Video Playback : MPEG4 up to 1080p
                              Video Recording: MPEG4, H.263, H.264, H.264 1080p Video Encode and           Decode@0fps Ogg 3GP
Slot audio            :  3.5mm
Audio                  :  MP3/3GP/AAC/AAC+
Browser              : Google Browser/Youtube Browser/WAP
Messaging           : SMS/MMS/IM/Email
E-Mail                : Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4
Sensor                : G-Sensor/E-Compass/Proximity/Motion Sensor/Hall Sensor
Aplikasi              :•Google App, ASUS Sync, MyCloud,File Manager, MyLibrary, SuperNote
                           •Blackberry Messenger Ready

Paket penjualan:
  • ASUS Zenfone6
  • 2 Baterai
  • Charger
  • Kabel data
  • Manual
  • Kartu garansi
Dipasarkan dengan harga resmi Rp. 2.999.000, smartphone android dengan layar 6 inchi ini siap menghadirkan pengalaman yang luar biasa dan dengan kamera bertenaga 13 piksel membantu kita mendapatkan gambar indah dengan resolusi tinggi.


 ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif



ASUS Zenfone menggunakan teknologi ZenUI pada smartphone android Zenfone4, Zenfone5, dan Zenfone6. Hal ini sangat menarik karena Zenfone  merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Fitur utama dari ASUS ZenUI yaitu What's Next dan Do It Later, yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

What's Next
What's Next akan segera mengingatkan kita tentang tugas penting berikutnya atau event, mengidentifikasi item yang perlu pengingat khusus, dan mengurangi jumlah gangguan sehingga kita dapat fokus pada apa yang penting. What's Next juga menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

 Do It Later
Membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.

 PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu
 PixelMaster adalah teknologi ASUS yang menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa.  Setiap ZenFone memiliki PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.
  •  Low-light Mode. Secara signifikan meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

  • 5 elemen lensa optik yang bekualitas tinggi.

    Fotoreseptor sensor lebih besar dan lensa f/2.0 wide-aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga memberikan hasil yang sangat detil. Kamera PixelMaster ASUS mengintegrasikan lima lensa untuk meningkatkan kinerja optik yang sangat baik dan foto bebas distorsi.
  •  Time rewind. Mode Time Rewind mampu mengambil foto 2 detik sebelum dan 1 detik sesudah menekan tombol kamera. Anda dapat memilih foto terbaik dari 31 foto yang terambil. Tidak ada momen yang terlewatkan.
  • Selfie.   Merupakan cara baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) berkualitas tinggi. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.
  •  Depth of Field Mode memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.
  • Always in Focus. 
    Tekan untuk memilih objek tertentu dalam frame, dan PixelMaster bekerja untuk menjaga objek dalam fokus - bahkan jika bergerak sedikit - untuk memastikan gambar terfokus sempurna
  • Clear Zoom. 
    Apakah kita ingin memotret kucing di atap di seberang jalan dengan begitu jelas? Teknologi PixelMaster Clear Zoom memungkinkan kita untuk zoom-in pada objek yang jauh, tetap menjaga kejelasan yang luar biasa. Zoom in dan zoom out tetap jelas.
  • Instan Camera.   
    Tidak perlu waktu lama, kamera kita siap kapan saja. Tekan dua kali dengan cepat tombol volume untuk membuka aplikasi kamera dengan cepat, lalu tekan sekali lagi untuk mengambil foto. Kamera siap untuk mengambil gambar seketika!
  • All Smile.   
    Dalam foto grup, mode ini dapat menghasilkan 5 foto dengan ekspresi terbaik dan Anda dapat memilih ekspresi yang terbaik dari setiap orang sehingga setiap orang terlihat sempurna di setiap foto.
  • Effect. Efek built-in pada PixelMaster dirancang untuk membuat fotografi lebih kreatif dan menyenangkan. Hal ini termasuk efek gambar pensil seperti lukisan tangan, efek kartun, dan efek tilt-shift sehingga hasil foto berbeda dengan kenyataan.
  • GIF Animation.  Membuat foto lebih hidup dengan animasi.
  • Beautification.  Mode ini dapat membuat wajah menjadi lebih ramping, pipi menjadi merah, mata menjadi tajam, dan kulit menjadi halus dalam sekali foto. Dan perubahannya dapat dilihat secara Real Time.
  • Smart Remove. Mode Smart Remove dengan mudah menghilangkan benda bergerak yang tidak diinginkan dari foto Anda,
  • Panorama. 
    Kita bisa mengambil foto panorama 360 derajat yang menakjubkan dengan presentasi lingkungan yang lengkap.
  • Image Stabilizer. 
    Kamera PixelMaster mengintegrasikan teknologi stabilisasi gambar untuk memastikan bahwa foto dan video yang selalu jelas dan bebas dari blur. Adanya algoritma yang canggih mampu memberikan fungsi stabilisasi gambar secara otomatis dan mengurangi goyangan. Gambar akhir atau video kemudian distabilkan dengan menggeser frame bila diperlukan, dengan piksel di luar frame.
Dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini. 



Sumber referensi dan gambar:
http://www.asus.com/id/Phones/Zenfone_Products/
http://www.asus.com/id/Phones/ZenFone_4_A400CG/
http://www.asus.com/id/Phones/ZenFone_5_A500CG/
http://www.asus.com/id/Phones/ZenFone_6_A600CG/
https://www.facebook.com/ASUSIndonesiaID?ref=ts&fref=ts
http://www.omahandroid.com/keunggulan-dan-kelebihan-android/

Video:
Memperkenalkan ASUS Zenfone dan Padfone mini: http://www.youtube.com/watch?v=4S4G9MJzro4
ASUS Zenfone4 : https://www.youtube.com/watch?v=I5l7FmmhcKQ
ASUS Zenfone5 : https://www.youtube.com/watch?v=c32CSBdhb-M
ASUS Zenfone6 : https://www.youtube.com/watch?v=8JF883D_nOc

Komentar

  1. Jadi penasaran sama ASUS Zenfone .... moga sukses ya Mak :)

    BalasHapus
  2. udah kepengen zenfone sejak lama. mungkin sejak lahir #lebay

    BalasHapus
  3. wah keren.. jadi pengen beli.. tapi baterenya ngedropan ga>? atau ini HP cina apa bkn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, fiturnya emang keren..coba langsung aja ke dealer ASUS nya mba..:)

      Hapus
  4. Wauw.. stelah baca, jdi pengen beli nih.. Mksh infonya mbak :D

    Ohya, bagi facebooker kalau da yg mau konfirmasi semua permintaan pertemanan langsung sekali klik, pakai trik ini aja, 100% brhasil deh..

    Aku udah nyobain soalnya.. Cara Konfirmasi / Hapus Teman dan Permintaan Pertemanan FB Menurut Bahasa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer