BANK MANDIRI, SOLUSI UNTUK KELUARGA MANDIRI

Merencanakan dana pendidikan untuk anak? Ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang tua untuk memikirkan masa depan anaknya, sehingga dana pendidikan merupakan prioritas utama. Dimulai sejak si anak lahir, kita sebagai orangtua tentu memiliki gambaran berapa banyak kebutuhan anak dari jangka pendek hingga jangka panjang. Pendidikan akan berjalan seiring usia anak dan tidak dapat ditunda, tentunya jangan sampai terjadi anak kita tidak dapat menyelesaikan pendidikan karena masalah dana. Dana pendidikan ini harus dipersiapkan sejak dini mengingat biaya pendidikan tidaklah murah, bahkan cenderung naik setiap tahunnya mengikuti inflasi yang berlaku. Kenaikan biaya pendidikan  tiap tahun bisa melebihi inflasi. Saat ini berada pada kisaran 10-20 % kenaikan biaya pendidikan tiap tahun, sedangkan inflasi 8-10 %. Berbagai informasipun memberi pilihan kepada kita berbagai macam investasi untuk masa depan anak dari emas, asuransi, reksadana, tabungan pendidikan dan lain-lain. Informasi berlimpah membuat kita dihadapkan pada pilihan”mana yang akan kita pilih untuk investasi dana pendidikan anak?”. Semakin dini kita mulai berinvestasi, maka semakin besar hasil yang kita peroleh karena kita memiliki jangka waktu lebih lama.

sumber: www.bankmandiri.co.id

     Dari sekian banyak tawaran investasi dana pendidikan,  saya dan suami memilih tabungan pendidikan untuk Isya, anak pertama kami. Dan solusinya ada di Mandiri tabungan rencana. Di usianya yang ke 2,5 tahun, dana pendidikannya sudah berjalan selama 23 bulan. kami juga menyiapkannya untuk si kecil Himda (5 bulan). Prosesnya pun sangat mudah. Setiap tanggal 5 secara otomatis setoran bulanan Isya akan terisi dari Mandiri tabungan. Kami memilih setoran rutin bulanan sebesar Rp. 100.000,- untuk jangka waktu 5 tahun dan dapat diperpanjang otomatis oleh sistem ARO (Autmatic Roll Over). Dana ini dipersiapkan saat Isya memasuki TK. Kadang kami  juga menambah dana di luar setoran rutin bulanan. Keuntungan lainnya, kami dapat mendapat perlindungan asuransi dengan gratis (premi asuransi dibayar Bank Mandiri), plus bunga yang relatif lebih tinggi. Bank Mandiri bekerjasama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung.Dengan kata lain, jika terjadi  resiko terburuk yang menyebabkan kita tidak bisa meneruskan setoran, maka pihak asuransi yang akan meneruskan membayar setoran bulanan sehingga anak tetap mendapat manfaat dari investasi tersebut. Namun tentunya harapan kami semoga kami sehat dan panjang umur sehingga bisa mengiringi anak beranjak dewasa. Mandiri tabunganrencana juga memiliki bunga lebih tinggi dari mandiri tabungan sehingga jauh lebih menguntungkan.
 untuk Isya dan Himda
 (dok. pribadi)



     Bank Mandiri memang lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya.  Kita Dapat bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia. Dengan memiliki Mandiri Tabungan kita juga berkesempatan mendapat hadiah dari program undian berhadiah Mandiri Fiesta secara rutin dengan memberikan hadiah terbesar. Mandiri Tabungan kita juga membantu kita melakukan pembayaran berbagai tagihan rutin bulanan, seperti air, listrik, telepon, handphone, kartu kredit atau tagihan lainnya secara otomatis setiap bulannya sehingga kita terhindar dari tunggakan tagihan.

  Tidak berhenti melayani kebutuhan keluarga, kita juga dapat memiliki rumah tinggal/apartemen/ruko dengan fasilitas kredit dari Mandiri KPR. Mandiri KPR memiliki beragam fitur dan produk antara lain:
  1. KPR DUO* yaitu mandiri kpr yang dipergunakan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko kondisi baru dari developer dan sekaligus pembelian mobil/motor.
  2. KPR Take Over yaitu pemindahan fasilitas KPR dari bank lain ke Bank Mandiri dan mendapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan serta fitur-fitur menarik lainnya.
  3. KPR Top Up yaitu penambahan limit atas fasilitas mandiri kpr yang telah berjalan (existing) dan mendapat dana tambahan guna keperluan tambahan lainnya.
  4. KPR Flexibel yaitu mandiri kpr dengan sistem pembayaran angsuran yang flexibel karena tersedianya rekening flexibel** selama jangka waktu tertentu.
  5. KPR Angsuran Berjenjang yaitu mandiri kpr yang memberi keringanan pembayaran cicilan pokok s/d tahun ke-3
*) KPR Duo hanya dipasarkan dalam rangka program marketing tertentu
** ) Rekening Flexibel adalah fasilitas rekening kredit dimana penarikan/pengembalian kredit dapat dilaksanakan lebih dari 1 (satu) kali sesuai dengan kebutuhan/kemampuan debitur (tanpa jadwal penarikan/pengembalian)

Tabel angsuran Kredit Consumer Loan Bank Mandiri
Sumber: Bank Mandiri KC Purbalingga
     Dan untuk berbagai keperluan keuangan kita, Bank Mandiri menyiapkan Mandiri KTA (KreditTanpa Agunan). Kita dapat mengajukan kredit hingga 200 juta dengan cicilan ringan, tanpa agunan dan dilengkapi perlindungan asuransi jiwa. Proses kredit cepat dan dana langsung dapat dicairkan, bahkan fasilitas kredit dapat ditambah (Top-Up) apabila kredit telah berjalan lancar.
        Saat berbelanja kitapun tak perlu repot karena ada Mandiri kartu kredit yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran transaksi pembelanjaan atau penarikan tunai di seluruh merchant berlogo Visa atau ATM berlogo Plus untuk mandiri kartu kredit visa dan yang berlogo MasterCard (maestro®/Cirrus®) untuk mandiri kartu kredit mastercard. Dengan segala kelengkapan fasilitasnya, rasanya tidak salah menempatkan BankMandiri sebagai solusi untuk keluarga mandiri.

                 

Komentar

  1. TRM biasanya memang untuk pasangan muda yg hendak menginvestasikan biaya pendidikan untuk anak mereka

    BalasHapus
  2. iya..lebih terencana krn sdh otomatis autodebet serta sesuai dengan kemampuan..skrg lg cari waktu untuk bikin TRM buat Himda

    trmksh sudah berkunjung :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer